Cak Amir : Moment Bersejarah Hijrah Rasulullah Bisa Dijadikan Tauladan Saat Pandemi Covid-19 | Detik Sumsel
Pemprov
KH Amiruddin Nahrawi, Ketua PWNU Sumatera Selatan

Cak Amir : Moment Bersejarah Hijrah Rasulullah Bisa Dijadikan Tauladan Saat Pandemi Covid-19

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan KH Amiruddin Nahrawi mengajak seluruh umat Islam, khususnya yang ada di Sumsel untuk sama menjadikan momentum peringatan 1 Muharam 1443 Hijriah, bangkit dari wabah penyakit Covid-19.

Dirinya juga mengajak umat Islam merayakan 1 Muharram dengan penuh suka cita, bergandengan tangan mengatasi pandemi virus Corona.

Istighosa dan doa tolak bala yang telah dilakukan PWNU Sumsel bersama PBNU

“Mari kita rayakan dengan penuh rasa syukur, hijrah menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya apalagi dalam situasi sekarang ini,”himbau pria yang akrba disapa Cak Amir.

Moment bersejarah hijrah Rasulullah dari Mekah ke Madinah terang Cak Amir, bisa kita jadikan contoh Rasulullah mampu melakukan perpindahan, perubahan, dan adaptasi dalam merespons situasi dan kondisi.

“Upaya hijrah saat ini untuk kita, bagaimana kita selalu menerapkan protokol kesehatan demi melindungi diri sendiri dan orang lain sebagai bagian penyesuaian diri. Pandemi memaksa kita melakukan penyesuaian dan perubahan menuju kenormalan baru. Salah satu spirit hijrah yang telah dicontohkan Rasulullah,”tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bapenda Turun ke Jalan Sosialisasikan Pemutihan Pajak

Palembang, Detik Sumsel — Pegawai Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumsel turun kejalan melakukan sosialisasi terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *