Cak Amir Salurkan Beras 4,5 Ton dari Polda Sumsel | Detik Sumsel
Pemprov
Kapolda menyerahkan bantuan berada kepada PWNU Sumsel untuk disalurkan

Cak Amir Salurkan Beras 4,5 Ton dari Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan kembali dipercaya untuk menyalurkan bantuan beras sebanyak 4,5 ton. Bantuan tersebut diberikan oleh Polda Sumsel yang di wakili oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan S.I.K, S.H, M.H di Mapolda Sumsel, Senin (16/8)

Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi M.Pdi yang menerima langsung bantuan tersebut secara simbolik mengungkapkan rasa dan menyambut baik bantuan beras 4,5 ton itu.

“Syukur alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda yang diwakili oleh Wakapolda Pak Rudi Setiawan. Semoga Allah akan membalas dengan kebaikan serta berkah untuk keluarganya,” ucap Cak Amir sapaan akrab KH. Amiruddin Nahrawi.

Brigjen Pol. Rudi Setiawan menerangkan bahwa beras sebanyak 4,5 ton tersebut merupakan hasil pengumpulan anggota Polda Sumatera Selatan.

“Saya atas nama Kapolda dan teman-teman, menyalurkan bantuan ini lewat PWNU Sumsel semoga dapat diterima dan memberi manfaat bagi masyarakat,” ujar Wakapolda.

Dilain itu, Sekertaris PWNU Sumsel KH. Syueb menegaskan bahwa bantuan tersebut siap disalurkan oleh relawan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Kapolda Sumsel (kiri) bersama KH Amiruddin Nahrawi

“Alhamdulillah, telah diterima bantuan 4,5 ton beras dari Polda Sumsel. Bantuan ini akan disalurkan untuk warga terdampak Covid-19. Manfaat, berkah,” tutur kiai syueb.

Bantuan secara umum akan disalurkan kepada warga terdampak Covid-19, kepada Lansia dan guru ngaji khususnya, yang berada di zona merah Covid-19, yakni di Sumsel. “Mekanisme penyalurannya bersama PWNU Sumsel, Fatayat, Muslimat, Ansor,” pungkas kiai syueb.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri S MM mengatakan bantuan yang diterima ini akan disalurkan kepada masyarakat terkena dampak di Sumsel.

“Alhamdulillah kita hari ini Polda Sumsel mendapatkan bantuan yang luar biasa guna membantu masyarakat Sumsel yang terkena dampak covid-19, ” ujarnya.

Dikatakan Jenderal bintang dua ini bantuan yang berikan sangat bermanfaat ununtuk masyarakat. Kepada masyarakat dihimbau untuk tetap melaksanakan prokes secara ketat mulai rajin mencuci tangan,menjaga jarak, memakai masker dan kita berdoa semoga Pandemi Covid 19 ini segera hilang dari Muka Bumi ini.

“Kita sangat berterima kasih bantuan yang diberikan ini sangat dibutuhkan di tengah kondisi Provinsi kita yang terkena dampak covid-19 ini, sehingga bantuan inilah yang sangat dibutuhkan,mari kita sisihkan dari sebagian penghasilan kita untuk membantu masyarakat kita yang terdampak Pandemi Covid 19,” ucap Kapolda Sumsel. (Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Donasi Pembangunan Masjid di Palembang, Ust Derry-Rizal Armada Gelar “Ngamen Online”

Palembang, Detik Sumsel- Ust Derry Sulaiman bakal menggelar konser secara virtual bersama Rizal Armada. Hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *