Caleg Baru Bayar DP, Percetakan Banjir Orderan | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Tampak petugas percetakan Galaxy mulai kewalahan banjir orderan dari Caleg.

Caleg Baru Bayar DP, Percetakan Banjir Orderan

Palembang, Detik Sumsel- Menjelang Pemilihan anggota Legislatif 2019 mendatang tampaknya menjadi berkah tersendiri bagi para pemilik usaha percetakan yang ada di Palembang, bagaimana tidak, para Calon Anggota Legislatif (Caleg) sudah mulai membuat Alat Peraga Kampanye (APK) sebagai media untuk sosialisasi dan pengenalan diri kepada masyarakat. Salah satunya adalah Percetakan Galaxy.

Terhitung sejak September Percetakan yang beralamat di Jalan S Prawiro Komplek Ruko Galaxy Lebong Siareng Palembang ini sudah mulai kebanjiran orderan.

Hal ini disampaikan oleh Reza salah satu pelaku Pemilik Usaha Percetakan Galaxy, dirinya memperkirakan akan terus kebanjiran orderan hingga bulan Maret 2019 mendatang, dengan volume yang lebih banyak lagi.

Baca Juga :   Kejari OKU Siap Berantas Mafia Tanah

“Sekarang sih masih bertahap namun sudah lumayan banyak yang pesan dan Cetak, sehingga memaksa kami untuk buka 24 jam ” katanya.

Ia mengatakan, percetakan memang selalu banjir orderan setiap menjelang kampanye Pilkada maupun pemilu legislatif (Pileg). “Biasanya para Caleg pesan untuk segala macam kebutuhan atribut kampanya, baik spanduk, stiker, brosur, poster, kalender, buku, kartu nama hingga paling banjir saat ini branding mobil (stiker mobil, red) pribadi maupun ambulance Kalau untuk keuntungan sih belum terlalu terlihat karena para Caleg baru membayar DP saja, karena modalnya pun besar,” bebernya.

Baca Juga :   Industri Hulu Migas Jadi Penggerak Tanaman Obat Keluarga

Di tempat yang sama, salah seorang pegawai percetakan Dian merasa kewalahan dikarenakan harus lembur setiap hari. “Dalam sehari Semakin dekat dengan pemilihan Pilkada maka pesanan akan semakin melonjak sehingga seringkali kita kerja lembur, kalau sekarang sehari paling banyak bisa sampai 8 roll bahan spanduk, Cetak Kalender 5000 pcs, Kartu Nama 100.000 Lembar per harinya” jelasnya.(Bra)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Caption: Sidang virtual Kasus Narkotika 500 gram sabu melibatkan oknum ASN kejaksaan dan 2 oknum anggota Polri.

Bisnis Sabu, Oknum ASN Kejaksaan Dan 2 Polisi di Sumsel Terancam Pidana Maksimal

Palembang, Detik Sumsel, – Miris, ditengah Indonesia darurat narkoba serta institusi Kejaksaan dan Polri yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.