Calon PPS Ikuti Rangkaian Tes Tahapan Terakhir | Detik Sumsel
Detik
Calon Anggota PPS Terpilih Diumumkan KPUD PALI
Hasil tes tertulis bakal diumumkan pada tanggal 15-17 maret 2020, dan bakal diambil 3 peserta yang lolos pada masing-masing desa/kelurahan.

Calon PPS Ikuti Rangkaian Tes Tahapan Terakhir

Pali, Detik Sumsel- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Selasa (10/3), kembali menggelar tes wawancara bagi peserta yang dinyatakan lolos tes tertulis sebagai Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk 71 Desa/kelurahan di lima kecamatan yang ada di wilayah Bumi Serepat Serasan dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 23 September 2020 mendatang.

untuk lokasi tes wawancara tersebut, di pusatkan dilima kecamatan yang ada di Kabupaten PALI, seperti terpantau di Kantor camat Talang Ubi. namun tes tersebut dilakukan secara serentak oleh PPK kecamatan masing masing.

Sementara itu, Ketua KPUD PALI, Sunario SE mengatkan dari 6 orang setiap desa kelurahan yang ikut tes tertulis hari ini Selasa (10/3), namun hanya akan di ambil 3 dari setiap desa dan kelurahan, apa bila ada peserta tidak datang atau tidak ikuti tes wawancara maka secara otomatis dianggap gugur. “Kita pilih yang terbaik dan memenuhi kriteria serta ikuti seluruh tahapan. Jadi kalau tidak datang pada tes wawancara ini, maka kami anggap gugur secara otomatis,” ujar Sunario.

Masih kata Sunario meski panitia seleksi dari pihak KPUD Kabupaten PALI yang di lakukan oleh PPK, namun Ia menegaskan bahwa tidak ada istilah titipan atau main mata antara panitia dan peserta murni berdasarkan kemampuan peserta itu sendiri, untuk menentukan dirinya sendiri.

“Kita jamin ini murni hasil kemampuan peserta itu sendiri. Jadi yang lolos nanti ditentukan dari peserta bersangkutan. Hasil tes tertulis bakal diumumkan pada tanggal 15-17 maret 2020, dan bakal diambil 3 peserta yang lolos pada masing-masing desa/kelurahan,” terangnya.

“Ada 71 desa/kelurahan, jadi untuk jumlah keseluruhan anggota PPS ada 213 orang, untuk masing-masing desa/kelurahan ditempatkan 3 orang anggota PPS. Harapan kami, karena tes wawancara adalah tes tahapan terakhir seleksi PPS semoga bisa berjalan lancar,” pungkasnya.(haw)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga PALI Minta Tolong Benahi Jalan Rusak

Pali, Detik Sumsel- Jalan penghubung antara Kecamatan Penukal dan Kecamatan Tanah Abang, tepat di dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *