Capai Ratusan Posisi, Peluang Alumni PGSD Terbuka Lebar di CPNS 2018 | Detik Sumsel
BNI"
Potongan SK Wali Kota Palembang perihal formasi CPNS 2018 (screen capture)

Capai Ratusan Posisi, Peluang Alumni PGSD Terbuka Lebar di CPNS 2018

Palembang, Detik Sumsel — Para pelamar CPNS 2018 harap-harap cemas. Selain laman sscn.bkn.go.id yang menjadi satu-satunya website untuk melakukan pendaftaran belum dibuka, formasi yang sesuai kualifikasi pendidikannya pun masih belum keluar keseluruhan.

Sebagian besar formasi CPNS 2018 sudah tersebar melalui sejumlah grup Whatsapp.

Di Sumsel misalnya, sudah ada beberapa daerah yang mengumumkan formasi. Namun, ada beberapa daerah termasuk Pemprov Sumsel belum mengeluarkan formasi penerimaannya.

Dari sejumlah formasi yang dikeluarkan daerah, posisi untuk guru kelas SD mendominasi. Bahkan, jumlahnya cukup menggiurkan bagi alumni S1 PGSD FKIP.

Kota Palembang misalnya, dalam CPNS ini menyiapkan 360 posisi khusus untuk guru SD. Jumlah tersebut cukup besar dan sebanding mengingat jumlah SD di Palembang memang relatif banyak.

Belum lagi, sejak beberapa tahun jumlah guru SD yang pensiun lebih dari ratusan. Tentu jumlah tersebut membuka peluang bagi lulusan S1 PGSD yang selama ini banyak mengabdi sebagai honorer sekolah.

“Memang sangat banyak jumlahnya, jalur umum ada 350 dan 10 nya untuk yang cumlaude. Awalnya mikir itu kelebihan angka 0, tapi dibaca ulang benar-benar sampai 360 posisi,” ungkap Rosi, Rabu (19/09).

Selain Palembang, sejumlah daerah juga membuka porsi cukup besar untuk formasi guru SD. Misalnya, OKI dengan 59 orang, Muratara 55 orang, Ogan Ilir 86 orang, Musi Rawas 46 orang, OKU 46 orang, Lubuklinggau 24 orang, Prabumulih 52 orang, Musi Banyuasin 46 orang, Empat Lawang 20 orang, dan OKU Selatan 16 orang.

Selain guru kelas SD, peluang besar juga terbuka untuk posisi guru Penjaskes (olahraga) serta guru Agama Islam. (DP)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Tidak Hanya Doa, Cak Amir Beri Gus Yahya Kalung Kesehatan

Palembang, DetikSumsel – Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi, memberikan kalung kesehatan kepada KH Yahya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *