Capaian Imunisasi MR Masih Rendah di Lima Wilayah Ini | Detik Sumsel
Pemprov
Tabel pencapaian kampanye Imunisasi MR per 24 September 2018

Capaian Imunisasi MR Masih Rendah di Lima Wilayah Ini

Palembang, Detik Sumsel – Petugas Unicef di Palembang, menyebutkan masih ada lima wilayah di Provinsi Sumsel yang terbilang rendah capaian Imunisasi Measles dan Rubella (MR). Berdasarkan data per tanggal 24 September 2018, kelima wilayah yang paling rendah tersebut adalah Kota Pagaralam 19,34 persen, Lahat 27,45 persen, Banyuasin 29, 45 persen, Palembang 33,27 persen, dan Prabumulih 39,84 persen. Karena pencapaian yang masih memprihatinkan tersebut, Menteri Kesehatan RI telah memperpanjang masa imunisasi hingga akhir Oktober mendatang.

Kabid Penanggulangan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sumsel, Ferry Yanuar mengatakan, berdasarkan dari data tersebut pihaknya meminta petugas kesehatan harus kerja keras untuk melayani masyarakat mengikuti imunisasi Campak Rubella.

“Kita harapkan petugas dan kesadaran masyarakat yang berusia 9 bulan sampai 15 tahun untuk diberi vaksin imunisasi MR,” harapnya.

Ditambahkannya, meski sudah diperpanjang dirinya meminta seluruh pihak yang terlibat harus tetap bekerja keras, agar sesuai target yang telah ditetapkan.

“Mari bekerja bersama agar target kita tercapai, mengingat Sumsel ini termasuk ditargetkan cukup banyak,” pungkasnya. (Bra)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Amukan Sueb Renggut Lima Nyawa Warga Desa Bunglai, Ini Kronologisnya

Baturaja, Detik Sumsel – Warga Desa Bunglai Kecamatan Peninjauan OKU berduka, 5 orang warga Dusun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *