Cara Kreatif Satgas TMMD Bahagiakan Anak-anak Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Cara Kreatif Satgas TMMD Bahagiakan Anak-anak Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Seiring waktu berjalannya TMMD reguler ke 111 Kodim Pati, warga desa Tamansari, Kecamatan Jaken sudah sangat akrab kesehariannya dengan anggota satgas TMMD begitu juga dengan anak-anak didesa tersebut. Disaat istirahat selepas bekerja Serda Fajarianto mendekatkan diri dengan anak-anak yaitu mempunyai ide kreatif dengan membuatkan mainan tradisional pletokan tembakan dari bambu. Rabu (07/07/2021).

Dijelaskan oleh Serda Fajarianto membuat mainan tembak-tembakan membuat anak-anak desa Tamansari sangat senang dan bahagia. Dengan bermodalkan bambu yang kecil setelah selesai dibuat diberi kertas yang dibasahi maka akan berbunyi nyaring.

Baca Juga :   Team Wasev: Tetap Tingkatkan Semangat Sukseskan TMMD

“Mainan tradisional ini anak-anak disini mungkin sudah banyak yang tahu, dan kurang menarik. Tetapi supaya menarik mereka saya ajak menggunakan pletokan tembakan yang dibidik pada botol sehingga mereka menjadi tertarik dan menikmati permainan bersama-sama,” jelasnya.

Sementara salah satu anak yang bernama Deva (11) mengatakan jika ia sangat senang bisa dekat dengan TNI dan juga bermain bersama menggunakan pletokan tembakan dari bambu, “Nanti kalau saya sudah besar bercita-cita ingin menjadi TNI,” ungkapnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *