Career Development Centre UIN RAFA Gelar Seminar Pengembangan | Detik Sumsel
Detik

Career Development Centre UIN RAFA Gelar Seminar Pengembangan

Palembang, Detik Sumsel– Career Development Centre (CDC) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang gelar seminar pengembangan CDC dengan tema “Memahami Kebutuhan Pengembangan CDC dalam Mendukung Akreditasi Perguruan Tinggi”.

Dalam acara itu, CDC UIN Raden Fatah mengundang perwakilan dari dosen, dosen dengan tambahan, tenaga kependidikan, dan beberapa dosen dari perguruan tinggi di Sumatera Selatan. Kegiatan ini berlangsung di Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus Jakabaring. Senin, (13/12/2021).

Hadir sebagai narasumber yaitu, Dr. Minta Harsana, M.Sc dari CDC Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Rektor UIN Raden Fatah yang diwakili oleh Wakil Rektor III Dr. Hj. Hamidah, M.Ag memberikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini penting sebagai usaha perguruan tinggi menjembatani dengan dunia usaha dan industri.

“Upaya kerjasama tidak hanya berfokus antar perguruan tinggi, program merdeka belajar juga telah memberikan ruang kepada setiap perguruan tinggi guna menjalin hubungan mahasiswa atau alumni dengan kapasitas keilmuannya terjun ke dunia usaha dan industri,” ujar Dr. Hamidah, saat akan membuka acara seminar.

Sementara itu, Kepala CDC UIN Raden Fatah, Dr. Helen Sabera Adib, M.Pd.I. mengatakan tujuan dari kegiatan seminar pengembangan ini adalah memberikan pengetahuan kepada peserta dalam rangka menjaring informasi kebutuhan dunia kerja dengan mensinergikan kualitas kompetensi lulusan.

“Dengan begitu akan ada penyesuaian kurikulum yang akan mengedepankan kompetensi Soft Skill dan kebutuhan dunia kerja,” ujar Dr. Helen Sabera Adib.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mobil Tangki Pengangkut Air Mineral Tabrak Pohon di Jalan Residen A Rozak, Sopirnya Terjepit 

Palembang, Detik Sumsel — Diduga sopirnya mengantuk, sebuah mobil truk tanki nomor polisi BG 8150 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *