Cari Ikan, Bocah SD di Lahat Hanyut di Sungai Lematang | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Tim dari BPBD Lahat, ketika melakukan pencarian bocah sd diduga hanyut tenggelam. Foto Istimewa Heru/DS

Cari Ikan, Bocah SD di Lahat Hanyut di Sungai Lematang

Lahat, Detik Sumsel — Tim dari BPBD Lahat dibantu anggota TNI dan warga Desa Tanjung Telang, Kecamatan Merapi Barat, sejak pukul 20.00 WIB, masih melakukan penyisiran Sungai Lematang di sekitar wilayah itu. Pasalnya sejak Jumat sore pukul 16.00 WIB, Dimas Endra Wijaya (9) masih belum ditemukan, setelah diduga hanyut terbawa arus sungai.

Hilangnya bocah kelas 3 SD ini, bermula ketika Dimas bersama teman-temannya bermain ditepian sungai, sambil mencari ikan. Sayangnya kendati sudah diajak pulang, Dimas rupanya enggan pulang, lantaran belum juga mendapatkan hasil buruannya.

“Melihat adanya pakaian korban, ditambah keterangan dari teman-temannya. Dugaan sementara korban hanyut terbawa arus sungai,” ujar Kepala BPBD Lahat, Marjono, sekitar pukul 22.24 WIB.

Anggota piket BPBD yang mendapat laporan itu, langsung menuju lokasi. Kendati pencarian sudah dibantu masyarakat, hingga berita ini dimuat keberadaan putra dari Edison Marley ini belum juga diketahui. Apakah jenazahnya menyangkut dibebatuan sungai sekitar lokasi, atau sudah hanyut terbawa arus sungai.

Satu unit perahu LCR, untuk mencari keberada korban disekitar lokasi yang diketahui warga ada sebuah pusaran air. Ditambah satu perahu karet rafting, untuk menyisir hilir sungai.

“Minimnya akses penerangan, membuat tim kita kesulitan melakukan pencarian. Pencarian akan kita hentikan ditengah malam nanti. Jika masih tidak ditemukan, pencarian kita lanjutkan esok hari,” ucap Marjono. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Wakili Kepala Daerah se Sumsel, Bupati OKI Terima 100.000 Dosis Vaksin

Kayuagung, Detik Sumsel-Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE., menerima 100. 000 dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *