Cari Korban Speedboat di Sungai Lalan, Tim SAR Gabungan Berhadapan Arus Sungai yang Deras | Detik Sumsel
Detik
Tim SAR gabungan saat menelusuri sungai Lalan mencari korban hilang tabrakan Speedboat

Cari Korban Speedboat di Sungai Lalan, Tim SAR Gabungan Berhadapan Arus Sungai yang Deras

Palembang, Detik Sumsel — Tim SAR gabungan masih berada di lokasi tabrakan Speed Boat Semoga Abadi 04 bertabrakan dengan Speed Boat Wawan Putra di perairan Sungai Lalan, Desa Jaya Agung Kabupaten Musi Banyuasin Kamis ( 03/11/20) sekitar pukul 06.00 wib.

Dalam peristiwa ini menyebabkan 3 orang mengalami luka- luka, 1 orang meninggal di TKP, dan 1 orang dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika SH Msi mengatakan up date terakhir informasi yang didapatkan di lapangan sore ini personel Basarnas menghentikan operasi pencarian.

Dari 16 korban yang dilaporkan selamat dalam tabrakan Speedboat di sungai Lalan pagi tadi. Rentang waktu dari pagi hingga siang pukul 12.30 dinyatakan 15 orang yang selamat, satu meninggal dunia dan satu korban dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

“Dari pagi hingga sore ini belum ada tanda tanda korban ditemukan dan kami hentikan pencarian dan akan dilanjutkan besok,”kata Hery kepada wartawan Kamis (3/12/2020).

Dalam melakukan pencarian kata Hery, tim SAR gabungan tidak sebar namun memanjang dan mengikuti arus sungai sampai radius satu nauticel mile dari lokasi kejadian dengan dibentuk dua tim satu tim di bagian hulu dan satu lagi di bagian Ilir.

“Untuk kendala yang dihadapi tim SAR gabungan saat melakukan pencarian yang pertama arus sungai yang deras, air sungai yang keruh. Namun kita cukup terbantu dengan cuaca yang terang,”tuturnya.

Masih dikatakan Hery, sesuai dengan SOP, Basarnas bersama tim SAR gabungan akan terus melakukan pencarian sampai tujuh hari kedepan. Harapannya tentu sebelum tujuh korban berhasil ditemukan

Jika dalam tujuh hari korban belum ditemukan maka akan dilakukan evaluasi dan pencarian akan dihentikan. “Tetapi pencarian akan kembali dilakukan jika ada tanda tanda korban ditemukan,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Crew Kapal MV Charlotte Tewas Tengkurap Diatas Kapal di Perairan Tanjung Buyut

Palembang, Detik Sumsel — Seorang crew kapal MV Charlotte dilaporkan meninggal dunia diatas kapal diperairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *