Cari Tempat Sepi, Dua Pengedar Sabu sabu Ini Transaksi Diareal Pemakaman | Detik Sumsel
Pemprov
Tersangka pengedar sabu sabu yang diamankan Polsek Kemuning

Cari Tempat Sepi, Dua Pengedar Sabu sabu Ini Transaksi Diareal Pemakaman

Palembang, Detik Sumsel — Untuk mengelabui polisi, Peri alias Peyet (26) dan Ramadan alias Odon (25) pengedar sabu sabu di wilayah Kemuning ini memilih kuburan sebagai tempat transaksi dengan pelanggannya. Namun bisnis haram mereka tercium anggota Reskrim Polsek Kemuning hingga keduanya pun diringkus.

Kedua pelaku diringkus diareal pemakaman Nasrani di Jl Sirna Raga, Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning, Palembang, Rabu (1/9) pukul 03.00 WIB saat menunggu calon pelanggannya.

Kapolsek Kemuning AKP Heri SH MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Heriyanto mengatakan kedua pelaku sengaja memilih tempat pemakaman untuk transaksi sabu sabu dengan para pelanggannya.

“Pelaku berkomunikasi dengan pelanggannya melalui telpon lalu pelaku berjanjian untuk bertemu di areal pemakaman untuk mengambil sabu yang akan dibeli,”ujarnya.

Di hadapan polisi, tersangka Odon dan Peyet mengaku mereka baru dua minggu mengedarkan sabu. Untuk menghindari aparat keduanya sengaja memilih areal pemakaman sebagai tempat transaksi sabu dengan para pembelinya.

“Kami janjian dengan pembeli di kuburan biar lebih aman, karena sepi. Kami baru dua minggu jadi pengedar yang beli dak tentu. Duitnyo untuk makan sehari-hari, dan keuntungan untuk makai sabu jugo,” ujar tersangka Odon.

Dari tangan Odon, diamankan barang bukti lima paket sabu-sabu terbungkus klip bening yang disimpan dalam kotak rokok. Tidak hanya itu, turut diamankan satu buah alat hisap.

“Paket sabu itu dijual lagi seharga Rp 70 ribu per paket kecil,” katanya.

Selain menangkap dua pengedar sabu, anggota Reskrim Polsek Kemuning juga meringkus Andriansah alias Gebeng DPO. Residivis Ganja ini mengaku memesan narkoba dengan temannya Bayu

“Dulu waktu digerebek polisi aku kabur dan sembunyi di bawah jembatan itulah. Selamo kabur aku begawe buruh bangunan,” ujar Gebeng.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *