Cegah Corona, Pertamina Siapkan 1.500 Liter Disinfektan Tiap Harinya | Detik Sumsel
Pemprov
Petugas Pertamina tengah melakukan penyemprotan di SPBU
Petugas Pertamina tengah melakukan penyemprotan di SPBU (Maya/detiksumsel.com)

Cegah Corona, Pertamina Siapkan 1.500 Liter Disinfektan Tiap Harinya

Palembang, Detik Sumsel – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Sumbagsel menyiapkan 1.500 liter cairan disinfektan per hari untuk disemprot ke SPBU yang dikelola perusahaan tersebut.

Region Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf mengatakan pihaknya terus berupaya mencegah sebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang kini merebak.

“Upaya Pertamina untuk memutus rantai penyebaran virus Covid 19 terus dilakukan. Kami mulai menyasar fasilitas umum milik Pertamina untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Totalnya 1.500 liter per hari,” jelasnya melalui siaran persnya, Rabu (25/03).

Menurut Rifky, semua fasilitas yang ada di SPBU disasar dengan cairan disinfektan, termasuk mushola, ATM, minimarket dan toilet.

Selain itu, kata dia, pihaknya mengajak Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) untuk mendukung program tersebut.

“Kami akan melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh SPBU yang tersebar di Sumbagsel,” ungkapnya.

Ditambahkanya pihaknya berharap langkah tersebut  dapat melindungi para konsumen dari paparan virus Covid-19.
Pertamina akan terus melakukan upaya perlindungan bagi konsumen yang melakukan aktivitas di sarana dan fasilitas Pertamina.

Dia menambahkan, perseroan juga mengajak konsumen untuk mematuhi anjuran pemerintah agar mengurangi kegiatan di tempat umum dan tetap berada di rumah.

“Jika membutuhkan suplai LPG untuk diantar ke rumah, Pertamina telah menyediakan layanan Home Delivery Service melalui Pertamina Call Center 135,” ujarnya (ril/may)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PPKM di Perpanjang Lagi, Penumpang Pesawat Wajib PCR

Palembang, Detik Sumsel – Perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 1 November mendatang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *