Cegah Karhutla, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Terus Lakukan Sosialisasi | Detik Sumsel
BNI"
Cegah Karhutla, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Terus Lakukan Sosialisasi

Cegah Karhutla, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Terus Lakukan Sosialisasi

Martapura, Detik Sumsel – Untuk mencegah terjadinya pembakaran lahan, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang II dan Babinsa Koramil 403-15 Belitang II terus melakukan sosialisasi kepada warga khususnya di Desa Tanjung Kemuning Kecamatan Belitang II.

Babinsa Koramil 403-15 Belitang II, Saiful mengatakan, tak henti-hentinya melakukan imbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun. Apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan petugas terkait utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya setempat.

“Karena ketidak tahuan masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara di bakar maka dari itu kita tak henti-hentinya mensosialisasikan tentang bahaya membakar lahan atau hutan dan diharapkan masyarakat mengerti tentang larangan tersebut,” tegasnya, Selasa (21/7).

Sementara, Kepala Desa Tanjung Kemuning melalui Sekdes, Aqib Suminto  mengatakan saat ini musim kemarau, dimana intensitas untuk kebakaran lahan atau hutan cukup tinggi mudah-mudahan tidak terjadi di wilayah OKU Timur khususnya Desa Tanjung Kemuning. (sus)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

614 Peserta Ikuti SKB CPNS OKI 2021

Kayuagung, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) bersama Badan Kepegawaian Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *