Cegah Kebakaran Rumah Harus Sediakan APAR | Detik Sumsel
Pemprov
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran OKU Aminelson.

Cegah Kebakaran Rumah Harus Sediakan APAR

Baturaja, Detik Sumsel – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mewajibkan seluruh masyarakat untuk memiliki Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dirumah, hal ini menyusul kerap terjadinya kebakaran rumah dan warung makan belum lama ini.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran OKU Aminelson mengatakan penyediaan APAR di setiap rumah tercantum dalam Perda nomor  12 tahun 2012, tentang kewajiban setiap rumah tangga untuk menyediakan APAR di rumah.

“Terutama para pelaku usaha yang berhubungan dengan api seperti warung makan dan lainnya, wajib memiliki APAR,” sebutnya.

Saat ini dikatakan Aminelson pihaknya sedang memberikan himbauan kepada masyarakat agar menyediakan APAR dirumah. “Sebelumnya hal ini sudah kami lakukan sewaktu dulu saya juga menjabat kepala Damkar, dan ini kita akan himbau lagi,” ujarnya.

Selain itu Aminelson juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap terjadinya bahaya kebakaran, apa lagi lanjutnya saat ini musim kemarau. “Hati-hati dan waspada terhadap api, kompor, gas dan lainya diminta untuk dicek jangan sampai lalai, karena seperti kejadian kebakaran di warung bakso belum lama ini itu diduga akibat gas, jadi hati-hati,” pesannya.

Pihak damkar menyiagakan 12 unit mobil Damkar untuk menanggulangi kebakaran, mobil damkar tersebut disiagakan di beberapa kecamatan yang terdapat unit damkar, sedangkan untuk di kota pihaknya menyiagakan 4 unit mobik tembak air dan 3 unit mobik tanki suplai air. “Tahun ini insyallah kita ada pengadaan 2 unit mobil damkar yang nanti kita siagakan di kecamatan,” tukasnya. (fei).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ini Pesan Rektor UIN RaFa ke 1.008 Wisudawan dan Wisudawati

Palembang, Detik Sumsel- Civitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang kembali menggelar proses …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *