Cegah Penularan COVID-19, Satgas TMMD Pati Bagikan Masker ke Warga | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Cegah Penularan COVID-19, Satgas TMMD Pati Bagikan Masker ke Warga

Pati, Detik Sumsel — Satuan Tugas TMMD Reguler ke-111 membagikan masker kepada masyarakat Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, agar terhindar dari penularan COVID-19 . Pembagian masker dilakukan dengan berkeliling mendatangi warga yang sedang beraktivitas di luar rumah.

“Saat ini pandemi COVID-19 masih terjadi dan setiap orang harus terus mewaspadai penularan virus mematikan ini. Pembagian masker ini sebagai salah satu upaya kita bersama melindungi masyarakat dari penularan COVID-19,” kata Koptu Gunawan.

Untuk itu diperlukan kewaspadaan semua pihak untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19. Caranya adalah dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, sering mencuci tangan menggunakan sabun, serta menjaga asupan gizi.

Baca Juga :   Pagi Ini NTB Diguncang Gempa 5,7 SR

Gunawan mengatakan, kewaspadaan tidak hanya harus dilakukan oleh masyarakat di perkotaan, tetapi juga di desa. Hal itu lantaran COVID-19 sangat mudah menular, bahkan bisa terjadi di perdesaan.

Satgas TMMD berupaya membantu semaksimal mungkin mencegah penularan COVID-19. Untuk itu di sela pekerjaan fisik TMMD, Satgas juga membagikan masker kepada masyarakat.

“Walaupun tinggal di desa, kewaspadaan itu penting karena penularan COVID-19 bisa terjadi kapan dan di mana saja. Mudah-mudahan dengan upaya ini kita semua bisa terhindar dari COVID-19,” pungkas Gunawan,(pendim0718).

Baca Juga :   Sangat Dibutuhkan, Semangat Warga Terlibat di Pemasangan Lampu Jalan TMMD Berlipat
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *