Cegah Penyebaran Covid 19, Peserta Khitanan Massal Dibatasi | Detik Sumsel
Pemprov
Peserta khitanan massal yang digelar Karang Taruna bersama Lanal Palembang di kampung Bahari Nusantara, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang

Cegah Penyebaran Covid 19, Peserta Khitanan Massal Dibatasi

Palembang, Detik Sumsel — Selain gencar melakukan serbuan vaksinasi Covid-19. Lanal Palembang juga mengadakan khitanan massal gratis bagi warga pesisir di sungai Ogan di Kelurahan 15 Palembang. Hal ini sebagai bentuk kepedulian TNI AL terhadap warga pesisir Sungai Musi.

Khitanan massal yang kerja sama Lanal Palembang dengan Karang Taruna Jakabaring yang digelar di Rumah Pintar Kampung Bahari Nusantara (KBN) Jalan Pangeran Ratu Kelurahan 15 Ulu Jakabaring,  Palembang,  Sabtu (14/8/2021).

Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari, melalui Palaksa Lanal Palembang Letkol Laut (KH) Drs. James B.M. Sagala mengatakan tujuan digelarnya khitanan massal tersebut untuk membantu masyarakat maritim di tengah Pandemi Covid-19 dan sekaligus dalam rangkan memperihari Hari Kemerdekaan RI ke 76 tahun.

“Khitanan massal ini diikuti 11 anak yang tinggal di kawasan pesisir Sungai Musi,” ujarnya.

Menurut James, antusias orang tua yang hendak mengkhitankan anaknya cukup luar biasa banyak. Namun, karena masih dalam masa PPKM dan mencegah terjadinya kerumunan maka peserta khitanan terpaksa dibatasi.

“Demi mencegah kerumunan jadi peserta kita batasi. Kita tahu sendiri saat ini Palembang masih dalam aturan PPKM,” jelasnya.

Ketua Karang Taruna kecamatan Jakabaring,  Adi Prawoto menambahkan selain menggelar khitanan massal dalam bahkti sosial tersebut pihaknya juga menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh 40 orang warga pesisir Sungai Musi.

“Kita tetap menerapkan prokes ketat, itulah kenapa peserta kita batasi dan waktu pelaksanaan dibagi pada sesi pagi dan sore hari,” ungkapnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Merasa Terancam Saat Didatangi dan Ditantang Berkelahi, Joko Polisikan CN

Palembang, Detik Sumsel — Karena merasa dirinya terancam Joko (34) warga komplek Taman Bukit Raflesia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *