Cegah Tindak Kekerasan, SMK UB Rutin Lakukan Siraman Rohani

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detiksumsel.com— Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Utama Bakti (UB) Palembang bekali siswa dengan siraman rohani yang dilaksanakan rutin setiap Jumat pagi di sekolah. Tujuannya, menghindari siswa dari kegiatan yang merugikan masa di masa depan.

Kegiatan siraman rohani ini wajib diikuti dan didengarkan oleh semua siswa. Di sinilah memberi bekal bagi siswa  agar terhindar dari kegiatan yang merugikan seperti tawuran dan tindak kekerasan lainnya.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala SMK Utama Bakti Palembang, Antoni SE MM ketika dibincangi, Senin (26/9/2022).

Selain melalui pendekatan ceramah agama tiap pekannya usai pembacaan surah yasin dan surah lainnya, sekolah juga aktif mengawasi para siswa setelah pulang sekolah. Selain itu juga aktif memberikan informasi kepada pihak sekolah melalui guru pembimbing jika terdapat kejadian yang tidak sesuai.

“Kami pantau apakah ada kumpul-kumpul di tempat yang tidak semestinya,” tutur Antoni.

Antoni menyebutkan bahwa pihaknya bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Swasta telah berkomitmen untuk menjatuhkan sanksi bagi siswa yang terbukti terlibat dalam tawuran, tindak kekerasan dan semua kegiatan di luar kewajiban siswa di sekolah. Dengan berat hati, mereka akan dikenai sanksi tegas.

“Kami tidak menoleransi setiap perbuatan yang melanggar. Dan menekankan kepada siswa untuk selalu menjaga nama baik sekolah di mana pun dan siapa  pun. Baik di sekolah maupun di luar lingkungan sekolah,” tukasnya.

Pihaknya berharap para siswa dan guru dapat terus aktif dan saling mengingatkan dalam menjaga nama baik sekolah. (laras)

Komentar