Cek cok Dijalan, Pengendara Sepeda Motor Tewas Didorong Sesama Pengguna Jalan

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel — Dari hasil penyelidikan Satlantas dan Satreskrim Polrestabes Palembang Andri Kurniawan (20) pengendara sepeda motor Yamaha Aerox Nopol BG 4936 AFG warna hitam merah yang tewas kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ilir Timur I Palembang Jumat (27/8/2021) sekitar pukul 18.30 WIB ternyata korban bersama sepeda motornya jatuh setelah didorong oleh dua remaja berinisial MD (17) dan AJ (17).

Kini kedua remaja warga Jalan Kebun Sayur, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang, ini telah diamankan di Polrestabes Palembang untuk di proses lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan anggota Satreskrim dan Satlantas Polrestabes Palembang setelah menerima laporan langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) di Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Jumat (27/8) sekitar pukul 18.30 WIB untuk melakukan olah TKP.

Baca Juga :   Untuk Kepentingan Autopsi, Besok Makam AM Bakal Dibongkar

“Dari hasil olah TKP yang dilakukan anggota, korban mengalami kecelakaan setelah didorong oleh dua pelaku dari anggota Satreskrim dan Satlantas Polrestabes Palembang mengamankan dua orang pelaku di TKP,”kata Tri.

Dikatakan Tri, sebelum korban didorong pelaku sempat terjadi cek cok dulu antara korban dan dua pelaku. “Korban dan pelaku sama sama mengendarai sepeda motor, pelaku dua orang berboncengan lalu mendorong korban hingga terjatuh dari sepeda motornya. Korban terjatuh dan kepala korban mengenai trotoar jalan sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia,”tambah Tri.

Kedua pelaku, kata Kompol Tri masih anak anak dibawah umur saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap keduanya. “Kita akan terapkan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, dan akan kita dalami lagi apa penyebabnya terjadi peristiwa ini. Apakah perkelahian dulu hingga cek cok sehingga pelaku mendorong korban sehingga korban meninggal dunia,” tukasnya.

Baca Juga :   PDI-P dan Gerindra Masih Perkasa di Sumsel

Lebih lanjut Tri mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman apakah ada motif lain sehingga pelaku mendorong sepeda motor korban sampai terjatuh. “Akan kita dalami lagi unsur pasalnya apakah bisa dikenakan pasal lainnya, kedua pelaku sendiri bukan geng motor, tetapi akan didalami motifnya apakah ada cek cok mulut sebelumnya, dan tidak ada senjata tajam yang dibawa, dan hanya menggunakan tangan kosong,” tuturnya.

Selain kedua pelaku anggota juga mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit sepeda motor Yamaha VIXION BG 3618 JAE warna merah putih dan satu unit sepeda motor Yamaha AEROX nopol BG 4936 AFG warna merah maroon.(oji)

Iklan Detik Sumsel

Komentar