Cek Harga Sembako, Ilyas Panji Kunjungi Pasar Indralaya | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Cek Harga Sembako, Ilyas Panji Kunjungi Pasar Indralaya

Indralaya, Detik Sumsel– Memastikan harga sembako di bulan Ramadhan 1440 H sekaligus mengecek langsung keadaan Pasar Indralaya, Bupati Ogan Ilir (OI), HM Ilyas Panji Alam dan rombongan beserta Diskoperindag melakukan inspeksi mendadak (sidak), Selasa (14/05). Pasar Indralaya baru saja beroperasi usai dibangun, sebelumnya para pedagang menempati lapak sementara di Lapangan Torpedo untuk berjualan.

Bupati Ogan Ilir dan rombongan ditemani Kepala Pasar, Angga. Mereka sempat berkeliling pasar melihat satu persatu kios sambil berdialog langsung dengan pedagang guna mendengar keluhan dan masukan dari para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja di pasar tersebut.

Bupati sempat kecewa karena saluran air atau selokan terlihat kotor, padahal kebersihan lokasi pasar sangatlah penting bagi pedagang maupun masyarakat, apabila pasar kotor dan kumuh selain merusak pemandangan juga dapat menganggu kesehatan.

“Pembangunan pasar ini baru saja selesai degan menghabiskan anggaran yang tidak sedikit. Alhamdulilah sudah dioperasikan oleh pedagang, untuk itu kebersihan dan ketertiban pasar hendaknya dijaga bersama-sama, sehingga baik pedagang dan pembeli ataupun masyarakat yang datang ke pasar ini merasa nyaman,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pasar Indralaya, Angga menjelaskan, saat ini kondisi pasar sudah mulai kondusif dan tertib. Namun, karena pasar ini baru beroperasi, jadi masih ada kekurangan, diantaranya masalah kebersihan dan sampah.

Diharapkan pedagang dan masyarakat yang datang agar sama sama menjaga kebersihan dan kenyamanan. Apalagi saat ini Pasar Indralaya, masih kekurangan petugas kebersihan, idealnya ada 25 orang petugas kebersihan.

“Saat ini hanya beberapa orang petugas kebersihan saja. Diharapkan instansi terkait bisa membantu, atau jika mungkin pihak pasar sendiri akan menambah petugas kebersihan,” jelasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur Akan Perbaiki Jembatan Gantung Desa Lontar

Baturaja, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru berjanji akan segera memperbaiki jembatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *