Cek Ruang Tahanan, Wakapolres OKU Kompol Farida Tekankan Masalah Kebersihan dan Kesehatan

Iklan detik Sumsel

Baturaja, Detiksumsel.com – Pastikan situasi dan kondisi ruang tahanan Polres OKU Polda Sumsel dan para tahanan dalam keadaan aman, kondusif dan sehat, Waka Polres Oku Kompol Farida Aprillah, S.H., lakukan pengecekan secara langsung ruang tahanan di Rutan Mapolres OKU, Selasa (29/11/2022).

Dalam pengecekan itu Waka Polres Oku Kompol Farida Aprillah, S.H., didampingi oleh Kasat Tahti Yulia Fitriyanti S.Sos M.Si., Perwira Pengawas, Piket Jaga Tahanan dan Piket Propam menekankan kepada petugas jaga tahanan agar meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pengecekan dan control tahanan setiap saat.

Ditekankan oleh Wakapolres, Bila ditemukan adanya tahanan yang sakit agar dapat segera dilaporkan kepada kepala jaga untuk dipanggilkan Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan (Si Dokkes) Polres Oku untuk pemeriksaan dan pengobatan.

“Agar para tahanan tidak mudah terkena penyakit, jaga selalu kebersihan serta perhatikan makan dan olah raga para tahanan, berikan bimbingan rohani sehingga para tahanan tidak beripikiran macam-macam selama ditahan,” pesannya.

Selain itu wakapolres juga menekankan kepda petugas jaga untuk selalu cek dan kontrol kondisi ruang tahanan melalui Closed Circuit Television (CCTV) yang ada, secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap tahanan, benda-benda membahayakan dan tetap terapkan protokol kesehatan serta kebersihan rutan.

“Selalu tingkatkan kewaspadaan, terapkan protokol kesehatan dan selalu jaga kebersihan rutan,” tandasnya. (fei)

Komentar