Cetak ASN Unggul ditengah Pandemi, Pemkab OKI Siapkan Platform E-Learning LIMAS | Detik Sumsel
Pemprov
Wabup OKI HM Dja'far Shodiq didampingi Plt Kepala BKPP OKI Maulidini, SKM., membuka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan ke-5 secara virtual di Kayuagung, Senin (23/8/2021). 

Cetak ASN Unggul ditengah Pandemi, Pemkab OKI Siapkan Platform E-Learning LIMAS

Kayuagung, Detik Sumsel-Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki peran strategis untuk mendorong bangsa ini sejajar dengan negara-negara maju di dunia. Pengembangan skill ASN unggul tidak boleh terkendala oleh pandemi Covid-19 yang mengharuskan berjarak fisik dan berbatas (physical distancing).

Platform E-learning Learning Management System (LIMAS) merupakan inovasi solutif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) OKI guna pengembangan SDM ASN secara digital di masa pandemi.

“Reformasi birokrasi saat ini membutuhkan kecepatan dan ketepatan. Peluncuran platform e-learning ini merupakan bagian dari upaya untuk mempersiapkan ASN di OKI menyambut era digitalisasi birokrasi,” ucap Wabup OKI HM Dja’far Shodiq saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan ke-5 secara virtual di Kayuagung, Senin (23/8/2021).

Sebanyak 40 orang pejabat pengawas terlibat dalam pelatihan virtual ini yang dimulai dari 23 Agustus hingga 2 Desember 2021 mendatang.

Menurut Wabup, kegiatan ini adalah kali pertama dilaksanakan dengan menggunakan Platform E-Learning LIMAS.

“Saya berharap ke depan Platform E-Learning LIMAS menjadi learning management system bagi seluruh ASN di Kabupaten OKI, lebih profesional dan terdepan,” tutur Shodiq.

Sementara itu, Plt Kepala BKPP OKI Maulidini, SKM., menambahkan pelatihan ASN tidak boleh berhenti karena pandemi. Platform E-Learning LIMAS menjadi inovasi untuk memberikan solusi.

Selain itu, platform E-learning ini juga merupakan wujud komitmen BKPP sebagai instansi pembina pelatihan bagi ASN di OKI.

“Platform ini adalah ruang belajar bagi para ASN di OKI untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensinya. Layanan presensi atau kehadiran, materi dari narasumber, penilaian dan skoring hingga pembelajaran secara virtual,” terang Deni.

Selain sebagai solusi pelatihan di tengah pandemi Covid-19, masih kata Deni, peluncuran platform ini juga merupakan bagian dari upaya mempersiapkan ASN menyambut era digitalisasi birokrasi.

“Saya berharap ke depan platform LIMAS dapat menjadi learning management system bagi ASN di OKI untuk mencetak ASN profesional dalam rangka mewujudkan birokrasi kelas dunia,” jelas Deni.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Merasa Terancam Saat Didatangi dan Ditantang Berkelahi, Joko Polisikan CN

Palembang, Detik Sumsel — Karena merasa dirinya terancam Joko (34) warga komplek Taman Bukit Raflesia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *