Cetak Atlet Muda Profesional, Iptu M Akib Firdaus Dirikan GOR Perkutut Tenis Meja | Detik Sumsel
Pemprov
Iptu M Akib Firdaus SE pendiri GOR Perkutut Tenis Meja (PTM) Palembang

Cetak Atlet Muda Profesional, Iptu M Akib Firdaus Dirikan GOR Perkutut Tenis Meja

Palembang, Detik Sumsel — Kecintaannya terhadap olahraga tenis meja. Membuat Iptu M Akib Firdaus mendirikan sebuah club olahraga tenis meja yang diberi nama Perkutut Tenis Meja (PTM). Tidak puas hanya mendirikan club saja. Iptu M Akib Firdaus berusaha mendirikan Gedung Olahraga tempat atlet Perkutut Tenis Meja berlatih dan bernaung.

Keinginannya untuk mendirikan gedung olahraga pun terwujud, dengan peninggalan bekas gudang beras milik orang tuanya yang terletak di pinggir jalan di Kelurahan 27 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang disulap menjadi gedung olahraga yang cikal bakal Gedung olahraga Perkutut Tenis Meja (PTM) yang kini selalu didatangi atlet tenis meja kota Palembang untuk berlatih mengasa kemampuannya.

Iptu M Akib Firdaus SE yang kini tercatat sebagai salah satu pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) kota Palembang kepada detik Sumsel.com menceritakan kecintaan terhadap olahraga tenis meja berawal di tahun 1985 ia pernah bermain tenis meja tingkat kecamatan saja dan sempat berhenti setelah ia menjadi anggota Polri dan baru bermain tenis meja lagi di tahun 2019 ia sengaja membeli peralatan dan perlengkapan tenis meja untuk ditempatkan dirumahnya.

Karena kecintaan terhadap olahraga tenis meja ia pun mendirikan Perkutut Tenis Meja (PTM) dan membina M Hussen mantan atlet tenis meja yang pernah meraih emas di Sea Games XXIII di Manila 2005 lalu untuk dijadikan pelatih.

“Pada mulanya GOR perkutut ini bekas gudang beras milik orang tua saya. Di tahun 2020 gudang beras pun dibangun nya menjadi GOR perkutut tenis meja dengan dana 70 persen dari teman teman sponsor,”kata Iptu M Akib Firdaus SE.

Dikatakan M Akib Firdaus SE motivasi nya mendirikan gedung olahraga Perkutut Tenis Meja tidak lain untuk mencetak Sumber daya manusia atlet atlet tenis meja yang profesional dikanca nasional bahkan tingkat internasional.

“Silahkan kepada anak anak muda yang gemar dan cinta dengan tenis meja untuk datang ke GOR Perkutut setiap hari gratis tanpa di pungut biaya kita ada pelatih nasional M Hussen,”katanya

Lebih lanjut dikatakan perwira polri yang menjabat Kapolsek Sekayu kota ini, setahun berlalu, GOR Perkutut Tenis Meja lengkap dengan peralatan pertandingan tenis meja pun kini sudah menjadi tempat berlatih para atlet tenis meja Palembang, di GOR Perkutut Tenis Meja ini sudah ada pelatih tingkat nasional M Hussen.

“Fokus kami di GOR Perkutut Tenis Meja (PTM) ini untuk menyiapkan atlet tenis meja yang akan berlaga di Porprov di OKU Raya pada November 2021 mendatang,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

TP PKK OKI Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing Gratis 

Kayuagung, Detik Sumsel-Dalam rangka memperingati hari jadi OKI ke 76, TP PKK OKI bersama Pemkab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *