Cetak Musisi Berjiwa Besar, MMKR Gelar MBT | Detik Sumsel
Pemprov
Saat pengarahan kepada para calon anggota baru MMKR, Sabtu (08/09).

Cetak Musisi Berjiwa Besar, MMKR Gelar MBT

Palembang, Detik Sumsel – Guna mencetak generasi bermusik yang disiplin dan berani berekspresi, Unit Kegiatan Mahasiswa Kampus (UKMK) Mahasiswa Musik Kampus Religi (MMKR) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menggelar kegiatan Musik Basic Training (MBT) di Bumi Perkemahan Pramuka Gandus Palembang.

Acara yang bertemakan menciptakan jiwa generasi yang berani berekspresi serta mengasah kemampuan bermusik untuk bangkit berkarya ini, merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dilakukan organisasi ini saat menyambut para calon kader baru. MBT ini juga menghadirkan pemateri dari perwakilan dari Dewan Kesenian Palembang (DKP) serta para demisioner MMKR ini sendiri.

Ketua Umum MMKR, Muhammad Fachrurozi mengatakan, dengan adanya kegiatan ini para calon anggota baru selain memiliki kemampuan di bidang musik, juga harus punya etika dan rasa kepedulian sesama teman.

“Selain punya skill di bidang musik mereka juga harus punya tanggung jawab dan memiliki etika bermusik dengan baik, agar kemampuan musik mereka matang luar maupun dalam,” katanya, Sabtu (8/9).

Sementara itu, Muhammad Hero, Ketua Pelaksana menjelaskan, para calon anggota baru MMKR tahun 2018 berjumlah 37 orang, dari berbagai jurusan yang ada di UIN.

“Untuk MBT tahun ini kita laksanakan selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 7 – 9 September dengan dibekali berbagai materi keorganisasian,” pungkasnya. (Bra)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

LLDIKTI II Dukung Implementasi MBKM Lewat Pengembangan Kurikulum

Palembang, Detik Sumsel- Rabu (17/11/2021) bertempat di Ruang Pertemuan STIA Satya Negara telah berlangsung Pendampingan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *