Cik Ujang Bangun Irigasi Untuk Petani | Detik Sumsel
Pemprov

Cik Ujang Bangun Irigasi Untuk Petani

Lahat, Detik Sumsel – Musrembang RKPD Kabupaten Lahat tingkat kecamatan pembangunan tahun 2022, kali ini beralih ke Dapil III. Diantaranya Kecamatan Mulak Sebingkai, Mulak Ulu, Lahat Selatan, Pagar Gunung, Kota Agung, Tanjung Tebat, Gumay Ulu, dan Kecamatan Pulau Pinang.

Sejumlah usulan prioritas tertuang dalam musrembang yang difokuskan di aula Kantor Camat Mulak Sebingkai, Senin (25/1). Salah satunya usulan pembangunan irigasi, bagi lahan pertanian masyarakat.

“Irigasi di Dapil III banyak diusulkan rusak, kepada DPRD, Kades, mari kita sama dorong pembangunan irigasi disini. Foto, buat rincian, usulkan ke Bappeda sesuai alurnya,” kata Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Senin (25/1).

Cik Ujang menambahkan, tahun 2020 Dapil III sudah dianggarkan Rp 29 M. Tahun 2021 ditambah jadi Rp 50 miliar, bersunber dari APBD, Bangub, dan sunber dana lainnya. Untuk itu kedepan dirinya berharap tidak ada lagi irigasi di Dapil III terbuat dari tanah (siring tradisional). Harus dibuat cor beton, yang dibuat miring agar pembangunannya tidak gampang rusak.

“Semoga realisasi pembangunan ini, bisa memberi manfaat bagi masyarakt dapil III, dan yang belum terlaksana bisa jadi priotitas pengerjaan tahun 2022,” jawabnya.

Sementara, Ardiansyah mewakili seluruh anggota DPRD Lahat Dapil III mengucapkan terima kasih pada Bupati Lahat, pembangunan tahun 2020 sudah terealisasi baik. Dapil III ini ada 112 desa, delapan kecamatan, tapi dewannya sedikit, dirinya berharap usulan disampaikan bisa diprioritaskan.

“Untuk irigasi di Desa Tanjung Payang, alhamdulillah sudah diperhatikan. Kami juga mohon untuk irigasi di kecamatan lainnya juga diprioritaskan,” sampainya.

Disisi lain, Kepala Bappeda Kabupaten Lahat, Feriansyah Eka Putra menuturkan, musrembang ini salah satu strategi untuk mencapai visi-misi Bupati-Wakil Bupati Lahat. Jalan mulak Sebingkai ini dulu sulitnya minta ampun, masih jalan tanah, alhamdulillah saat ini masyarakat sudah menikmati jalan mulus sepanjang 8 Km.

“Tahun pertama, memang melanjutkan kepemimpinan sebelumnya, tahun 2020 Lahat dilanda musibah ditambah rekofusing anggaran, tahun ini pembangunan baru digenjot. Tapi usulan harus diberikan sesuai alurnya,” pesan Feriansyah. (Heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Hafal 30 Juz, Al Qur’an, Pemuda OKI Diganjar Apresiasi 

Kayuagung, Detik Sumsel-Bertepatan dengan Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *