Cik Ujang Geram, PT Suprame Energi Masukkan Ratusan Karyawan Isoman | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Bupati Lahat, Cik Ujang sidak penginapan tempat karyawan PT Suprame Energi isoman, foto istimewa.

Cik Ujang Geram, PT Suprame Energi Masukkan Ratusan Karyawan Isoman

Lahat, Detik Sumsel – Bupati, Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang SH-Haryanto SE MM MBA bersama Satgas Covid-19, sebelumnya Rabu malam (21/7), lakukan sidak ke sejumlah hotel dan rumah kontrakan di Kota Lahat. Sidak ini buntut dari adanya informasi ratusan karyawan PT Suprame Energi dan Subkonnya, sedang lakukan isolasi mandiri (isoman) tanpa ada pemberitahuan ke Pemkab Lahat.

Bupati Lahat mengatakan, perusahaan sebesar PT Suprame seharusnya bisa melapor terlebih dahulu, jika ingin memasukkan karyawannya untuk lakukan isoman di Kabupaten Lahat. Mengingat satu bulan terakhir ini kasus positif Covid-19, terus meningkat. Pemkab Lahat tidak ingin kecolongan, karena warga Lahat sendiri sudah berupaya patuh terhadap protkes.

Baca Juga :   TPA 2 Karyajaya Terkendala Infrastruktur

“Saya juga kaget angka positif Covid-19 di Lahat tembus 200 orang lebih. Kalaupun ada yang menginap atau menyewa untuk isoman, pengelola hotel maupun kos-kossan saya ingatkan, jangan biarkan mereka ke luar selama isoman,” ujar Bupati Lahat, Kamis (22/7).

Dari hasil sidak malam itu, setidaknya terdata ada 204 karyawan PT Suprame Energi sudah 12 hari lakukan isoman di sejumlah tempat di Kota Lahat. Bahkan terpantau saat sidak, ada yang sedang berkeliaran keluar hotel, tanpa memikirkan dampak untuk warga Kota Lahat.

Baca Juga :   Gagal Jadi Wakil DPRD, Tanhar Ajukan Gugatan ke Mahkamah Partai

“Perusahaan jelas kita panggil, Pemkab Lahat kecewa dengan sikap PT Suprame yang diam-diam memasukkan karyawannya untuk isoman di Kota Lahat. Karena kita tidak tahu, dan mungkin akan membahayakan karyawan hotel dan warga Lahat lainnya,” sampai Bupati Lahat. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Rehab Irigasi Sungai Pangi, Diduga Abal-abal

Lahat, Detik Sumsel – Warga Desa Pandan Arang, Kecamatan Kikim Selatan menduga, proyek rehab irigasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *