Cik Ujang Ingatkan, Mobdin Bukan Untuk Luar Dinas | Detik Sumsel
Pemprov
Bupati Lahat, Cik Ujang SH menempelkan stiker logo Pemkab Lahat di mobil dinas Kepala OPD, Heru/DS.

Cik Ujang Ingatkan, Mobdin Bukan Untuk Luar Dinas

Lahat, Detik Sumsel – Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Wabup Lahat H Haryanto SE MM MBa lakukan penertiban kendaraan dinas di jajaran Pemkab Lahat. Tak hanya itu, seluruh kendaraan dinas, akhirnya dipasang stiker logo Pemkab Lahat.

Bupati Cik Ujang SH menegaskan, pihaknya akan melakukan pendataan dan verfikasi kendaraan dinas di jajaran Pemkab Lahat. Sementara permintaan SKPD untuk pengadaan mobil dinas tahun depan akan ditunda dahulu.

“Jadi kita lihat dulu apakah sesuai kebutuhan,” ungkap Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Wabup Lahat H Haryanto SE MM MBA, Selasa (31/8).

Lanjutnya, kendaraan dinas yang dipasang stiker logo Pemkab Lahat tersebut, selain sebagai kebanggan menjadi ASN Lahat, juga agar penggunaannya lebih tertib. Dirinya menghimbau, agar kendaraan dinas yang digunakan harus dirawat dan jangan disalah gunakan.

“Kalau sudah dipasang stiker logo Pemkab, Kepala Dinas tidak bisa lagi asal bawa mobil untuk hal di luar dinas. Termasuk bila sudah pensiun harap dikembalikan,” tambahnya.

Sementara, Plt Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKAD) Lahat, Raswan Anshori SE melalui Kabid Aset, Sahrul menerangkan, untuk kendaraan dinas terdata ada 2413 unit motor atau roda dua, 57 unit roda tiga, 585 unit roda empat.

Sementara untuk penarikan kendaraan tahun ini ada 12 unit mobil dan dua unit lagi dalam proses, yang bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Lahat.

“Pendataan dan verifikasi termasuk kendaraan yang rusak, maupun yang belum bayar pajak. Agar pemilik kendaraan bisa memperbaiki dan membayar pajaknya,” terangnya.(Heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *