Cik Ujang Minta Menhub Bangun Bandara di Lahat | Detik Sumsel
Pemprov
Bupati-Wakil Bupati Lahat Cik Ujang-Haryanto, menyambut kedatangan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Foto Heru/DS

Cik Ujang Minta Menhub Bangun Bandara di Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Kedatangan Menteri Perhubungan RI, Ir Budi Karya Sumadi ke Kabupaten Lahat, Sabtu (6/4). Rupanya dijadikan kesempatan emas bagi Bupati Lahat, Cik Ujang, menunjukkan bahwa Lahat sudah selayaknya memiliki Bandar Udara.

Cik Ujang mengatakan, selain memiliki banyak potensi sumber daya alam, mulai dari batubara, gas bumi, hingga minyak. Lahat juga memiliki sejuta pesona alam. Diantaranya Bukit Telunjuk, Sungai Lematang, Air Terjun, hingga Megalite. Dengan adanya Bandara, dipastikan bakal lebih banyak orang luar berwisata ke Lahat.

“Lahat ini yang belum ada, hanya Bandara. Kami siap menyediakan lahannya. Untuk itu kami mohon Pak Menteri selaku putra daerah Sumsel, bisa memberikan perhatiannya merealisasikan pembangunan Bandara,”ujar Cik Ujang.

Lanjut, Cik Ujang didampingi Wabub Lahat, Haryanto pembangunan bandara sebetulnya sudah masuk di rencana tata ruang dan tata wialyah Lahat tahun 2019. Pihaknya memang baru akan mengusulkan pembangunan itu ke pusat, pada tahun 2020 mendatang.

“Insyallah kalau Acc, tahun 2022 bisa mulai pembangunan bandara,”tuturnya.

Sementara, Budi mengatakan, Kabupaten Lahat merupakan lumbung energi di Sumatera Selatan, maupun Nasional. Dirinya merespon baik apa yang diusulkan Bupati Lahat. Hanya saja, Pemkab Lahat harus menyiapkan setidaknya 150 Ha lahan, untuk pembangunan Bandara tersebut.

“Mau Bandara pak Bupati?. Bisa saja, asalkan disiapkan lahannya. Ya kita rencanakan tahun ini dibangun,” kata Budi Karya Sumadi, menjawab keinginan Cik Ujang. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ditangkap, Pelaku Begal Ayah dan Anak di Pagaralam Rupanya Pemuda Belasan Tahun

Pagaralam, Detik Sumsel- Tak butuh waktu lama, Team Sus Polres Pagaralam dibawah pimpinan Kasat Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *