Cik Ujang Minta Petani Jangan Jual Lahan Pertanian | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Bupati Lahat, Cik Ujang bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati panen padi, foto istimewa.

Cik Ujang Minta Petani Jangan Jual Lahan Pertanian

Lahat, Detik Sumsel – Berdasarkan kerangka sample area (KSA) BPS Tahun 2020, produksi padi di Kabupaten Lahat mencapai 70.278 ton dengan produktifitas 49,60 kuintal /Ha. Jumlah itu diharapkan Bupati Lahat tahun ke tahun kian meningkat, sehingga Lahat terus swasembada pangan.

Hasil panen padi bersama kegiatan Perluasan Areal Tanam Baru (PATB) di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan, Senin (14/06) lalu, menurut Bupati Lahat, Cik Ujang SH bisa jadi contoh baik untuk petani di Kabupaten Lahat.

Baca Juga :   Penggusuran PKL di Pasar Lematang Ditunda

Untuk itu Bupati Lahat meminta, lahan sawah seluas 300 hektar milik warga empat desa di Kecamatan Lahat Selatan ini, kalau bisa jangan sampai dijual, tetap jadi lahan persawahan. Karena hasil panen dari sawah milik warga Desa Tanjung Payang, Banjar Negara, Nantal dan Desa Tanjung Tebat ini juga bisa jadi kebutuhan pangan masyarakat Lahat.

“Padi ini makanan utama kita, hasil panen disana tidak akan habis untuk warga 4 desa saja, pasti berimbas ke warga di kecamatan lain,” ujar Bupati Lahat, Selasa (15/6).

Baca Juga :   Wujudkan Lubuklinggau Metropolis dengan Disiplin

Bupati Lahat menambahkan, petani dipinta kompak bersatu membangun sektor pertanian. Supaya masyarakat terutama petani menjadi makmur, sejahterah dan Lahat makin bercahaya.

“Saya pesan sekali lagi, kalau bisa lahan persawahan jangan dijual, nanti hanya dijadikan orang gudang, kita kekurangan lahan pertanian. Apa yang bisa dibantu, pemerintah akan bantu, seperti pupuk, alsintan dan saprodi,” pesan Bupati Lahat. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Bank Mandiri Enggan Komentar Terkait Donasi Rp 2 T dari Keluarga Alm Akidi Tio

Palembang, Detiksumsel – Bank Mandiri ikut terseret dalam rencana donasi yang akan diberikan kekuarga Alm …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *