Cik Ujang Wacanakan Kades Diberi Latihan Semi Militer | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Bupati Lahat, Cik Ujang ketika dibincangi awak media. Foto Heru/DS

Cik Ujang Wacanakan Kades Diberi Latihan Semi Militer

Lahat, Detik Sumsel — Berupaya meningkatkan sikap disiplin para Kepala Desa, agar tidak ada lagi Kades yang terjerat hukum akibat dana desa. Bupati Lahat, Cik Ujang SH berencana, kedepan akan memberikan pelatihan semi militer kepada Kades, di Dodik Secata Rindam II Sriwijaya, Lahat.

Wacana itu diinginkan oleh Cik Ujang, guna memaksimalkan kinerja Kades. Baik dari fisik maupun pengetahuan para Kades, sehingga dapat membangun daerah dengan baik dan benar.

“Wacana ini untuk mendidik para kades, supaya fisik dan mentalnya kuat. Sehingga serius dalama menata desa, tidak menyalahi aturan dalam menata keuangan desa,” kata Cik Ujang, didampingi Wabub Lahat, Haryanto Jumat (5/4).

Hanya saja kata Cik Ujang, wacana ini sebelumnya akan berkoordinasi dengan pihak terkait, apakah menyalahi aturan atau tidak. Apabila tidak menyalahi aturan, akan secepat mungkin direalisasikan, sehingga tertanam jiwa membangun dari para Kades.

“Kami rasa ini program bagus untuk para Kades, jika tidak menyalahi aturan. Jadi selain ilmu pengetahuan, kades juga dibekali pelatihan untuk menunjang fisik,” ucapnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ironis.. Sejak Dua Tahun Digagahi Ayah Tiri

Indralaya, Detik Sumsel- Miris seorang anak perempuan berinisial AL (14) yang masih duduk dibangku sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *