Ciptakan Situasi Aman, Pos Terminal Kembang Joyo Pantau Arus Balik

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pati, Detik Sumsel — Untuk menciptakan situasi yang kondusif, aman dan terkendali di masa libur hari raya Idul Fitri 1443 H /2022 M dan arus balik anggota pos Pelayanan Lebaran Terminal Kembang Joyo Pati menggelar patroli. Minggu (8/5).

Dalam patroli tersebut, sasarannya antara lain adalah para pemudik dan masyarakat yang berada di terminal Kembang Joyo Pati terutama yang belum menerapkan protokol kesehatan.

Seperti disampaikan oleh Sertu Sartono anggota Koramil 0718-01/Pati menegaskan, bahwa tujuan dari kegiatan patroli ini, salah satunya adalah sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan penerapan prokes.
” Kegiatan ini pada dasarnya untuk memberikan rasa aman terhadap pemudik dan warga di lingkungan terminal Kembang Joyo,” ungkapnya.

Menurut Danramil 0718-01/Pati Kapten Inf Suyani dalam pelaksanaan pos pengamanan ini Koramil mengeluarkan 2 personel untuk membantu pihak Kepolisian dalam mengamankan terminal Kembang Joyo.
” Kita menyiapkan 2 orang personel untuk membantu pihak kepolisian, selain itu ada juga personel dari Dishub, Linmas, Satpol PP, Senkom dan Taruna dari STTD dan Poltrada,” ungkap Danramil.

Dengan adanya patroli ini diharapkan arus balik pemudik menjadi lancar dan aman. ([email protected])

Komentar