Cuaca Cerah Progres Betonisasi Jalan Meningkat | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Cuaca Cerah Progres Betonisasi Jalan Meningkat

Pati, Detik Sumsel -Betonisasi jalan sepanjang 1450 meter dalam program TMMD Reguler 111 Kodim Pati hingga hari ini mencapai 22 % atau 319 meter.Rabu,(23/06/2021).

Pencapaian ini tidak lepas karena cuaca yang mendukung pada saat kegiatan betonisasi dilaksanakan sehingga dapat terus dilaksanakan tanpa kendala.

Namun dibalik cuaca yang terik juga dapat menimbulkan masalah baru terhadap beton baru yang sudah tergelar sepanjang 319 meter tersebut.

Dengan teriknya matahari akan memberikan efek panas pada beton yang baru sehingga dapat mempercepat proses pengeringan, tentunya ini kurang baik, karena apabila beton terlalu cepat kering akan menyebabkan retakan-retakan.

Baca Juga :   Babinkamtibmas Hmbau Warga Untuk Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Hal itu disampaikan oleh kades Tamansari Gus Amin. “Kita siasati dengan mengguyur permukaan beton dengan air agar tidak terlalu panas kena matahari sehingga proses keringnya akan pelan dan sempurna,”ujarnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *