Cuaca Mendung Pekat Satgas TMMD Tetap Semangat Bekerja | Detik Sumsel
Detik

Cuaca Mendung Pekat Satgas TMMD Tetap Semangat Bekerja

Pati, Detik Sumsel – Pembangunan jalan betonisasi yang menjadi sasaran pokok pada program TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati yang pengerjaannya sedang berlangsung di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jalan tersebut merupakan akses jalan penghubung antara Desa Tamansari menuju Desa Sumberarum, yang dalam pembangunannya sepanjang 1.450 meter.

Hari ini pembangunan tersebut sudah memasuki hari ketigabelas setelah dibuka secara resmi, dimana dalam pengerjaannya cuaca selalu tidak menentu, terkadang hujan datang tiba-tiba meskipun awalnya cuaca cerah, Itu dikarenakan angin bertiup cukup kencang. Dengan cuaca yang tidak menentu itu bukanlah kendala bagi satgas TMMD untuk tetap bekerja, mereka bahu membahu bersama masyarakat tetap semangat diiringi percikan air gerimis dan mendung pekat. Namun dalam hal pengecoran bila badai hujan datang tetaplah harus menunggu reda karena akan berakibat buruk pada hasil cor beton. Minggu (27/06/2021).

Dikatakan Serka Joko Istanto salah satu anggota satgas TMMD yang bekerja dilokasi pekerjaan pembangunan jalan betonisasi, jika pagi hari hanya mendung kemudian cuaca cerah tapi setelah angin bertiup kencang yang membawa awan hitam, akhirnya mulai turun hujan tapi rintik-rintik. Seluruh anggota satgas TMMD bersama masyarakat tetap semangat dan tak berhenti meneruskan pekerjaan.

“Saya melihat awan hitam pekat tanda akan turun hujan namun ternyata hanya gerimis, alhamdulillah tidak disertai adanya petir, karena pekerjaan kita di jalan tengah-tengah sawah jadi sangat rawan bila ada petir. Untuk itu kita tetap jaga faktor keselamatan dan keamanan selama bekerja,” ungkap Serka Joko dilokasi pekerjaan.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kecam Pernyataan Edy Mulyadi, BPD HIMPI Sumsel: Kalimantan Memiliki Beribu Potensi

Palembang, Detik Sumsel – Dukungan pemindahan Ibukota Negara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan Timur nampaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *