Curang, Tujuh Siswa SMA di Sumsel Tidak Dapat Hasil UN | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Curang, Tujuh Siswa SMA di Sumsel Tidak Dapat Hasil UN

Palembang, Detik Sumsel- Dunia pendidikan di Sumatera Selatan kembali tercoreng, pasalnya sebanyak tujuh siswa dari SMA Negeri dan swasta di Sumsel dinyatakan oleh Kemendikbud melakukan tindakan curang saat mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) beberapa waktu lalu.

“Ya, konsekuensinya tujuh siswa dan siswi yang berasal dari enam sekolah di SMA negeri dan swasta di Sumsel ini tidak dapat hasil UN, karena terbukti melakukan kecurangan,” ungkap Kabid SMA yang juga Ketua UN Sumsel, Bonny Syafrian kepada detiksumsel.com.

Dikatakan, pihak Dinas Pendidikan Sumsel akan memberikan sanksi ke sekolah dan pengawas. “Kalau sanksi tentu ada ke sekolah dan pengawas nantinya, yang jelas ini bakal jadi evaluasi kita ke depan,” katanya.

Terkait kelulusan, Bonny menyebutkan ketentuan kelulusan semuanya diserahkan ke pihak sekolah masing-masing. “Semua diserahkan ke sekolah, yang jelas karena melakukan kecurangan tujuh siswa ini hasil UN nya nol semua,” pungkasnya. (Tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebelum Mengubur dan Cor Mayat Apriyanti Tersangka Nopi dan Amir Pergi Kelokalisasi Kampung Baru

Palembang, Detik Sumsel — Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Senin (18/10/2021) merekonstruksi kasus pembunuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *