Curi Baterai Tower, Resedivis Ini Kembali Berurusan dengan Polisi | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Curi Baterai Tower, Resedivis Ini Kembali Berurusan dengan Polisi
Kanit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Sukri A Rivai saat mengintrogasi tersangka Mario Tegas pelaku pencurian baterai tower XL

Curi Baterai Tower, Resedivis Ini Kembali Berurusan dengan Polisi

Palembang, Detik Sumsel — Mario Tegas (33), pelaku pencurian baterai tower XL di Jalan Mayor Zurbi Bustan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang ini hanya bisa terdiam setelah diringkus anggota Unit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel pimpinan Kompol Sukri A Rivai.

Resedivis yang pernah mendekam dalam kasus penggelapan ini diringkus dirumahnya warga Jalan Mayor Zurbi Bustan Lorong Wirausaha Kelurahan, Sukajaya, Kecamatan Sukarami Minggu (26/7) malam.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi didampingi Kanit V Kompol Sukri Arivia mengatakan tersangka merupakan pelaku tunggal dalam kasus pencurian empat unit baterai milik salah satu operator telepon seluler. Tidak lama setelah mencuri baterai tower tersangka juga mencuri sepeda motor milik pegawai tower.

Baca Juga :   BEM dan DEMA se-Indonesia Soroti Stabilitas Negara

“Modus tersangka saat melakukan aksinya dengan cara merusakan pintu diarea tower tempat baterai terpasang, kemudian tersangka langsung mengambil baterai tower,” katanya, Senin (27/7/20).

Dalam kasus menjeratnya ada dua laporan polisi yang melibatkan tersangka. “Yang pertama kasus pencurian baterai tower dan kedua pencurian sepeda motor milik pekerja tower,”tambahnya Suryadi.

Dihadapan polisi Mario mengaku ia nekat mencuri baterai tower dan sepeda motor lantaran tidak ada pekerjaan. Baterai yang berhasil dicurinya sebanyak empat buah dijual ke depot ronsokan di Jalan Angkatan 66 seharga per kilogram Rp 10 ribu.

Baca Juga :   Dinkes OKU Timur Terkesan Eksklusif

“Saya tidak ada pekerjaan, mau tidak mau butuh makan. Karena tidak ada uang jadi saya nekat mencuri baterai tower,”tuturnya.

Akibat perbuatannya tersebut tersangka kini kembali mendekam di penjara dan terancam hukuman diatas lima tahun penjara.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *