Curing Mulai Dilakukan Anggota Satgas TMMD 111 Kodim Pati | Detik Sumsel
Detik

Curing Mulai Dilakukan Anggota Satgas TMMD 111 Kodim Pati

Pati, Detik Sumsel – Pembangunan jalan betonisasi di Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati yang menjadi sasaran fisik TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati saat ini terus dikebut pengerjaannya. Sebagian jalan yang telah di cor, tampak terlihat hasilnya panjang membentang ditengah-tengah membelah area persawahan.

Sebagian jalan beton hasil pekerjaan tidak serta merta didiamkan begitu saja, namun juga harus di lakukan perawatan yang sering kita dengar dengan istilah Curing. Secara umum Curing dapat kita pahami sebagai perawatan beton, yang bertujuan untuk menjaga supaya beton tidak terlalu cepat kehilangan air, atau sebagai tindakan menjaga kelembaban dan suhu beton.

Diterangkan oleh Peltu Agung Widagdo Batu’ud Koramil Jaken selaku kordinator pekerjaan dilapangan bahwa jalan yang sudah dibeton segera dirawat selain disiram secara berkala dengan air, juga pada bagian permukaan cor yang baru digelar supaya ditutupi plastik dengan tujuan menghindari penguapan yang begitu cepat. Dengan dilakukan perawatan kondisi ini akan mempengaruhi kualitas beton menjadi keras dan tidak mudah retak atau timbul cracks.

“Curing beton ini dilakukan paling cepat ya selama seminggu, tetapi selama 3 hari benton harus dalam kondisi lembab. Perawatan yang dilakukan sekarang ini agar membuat beton mempunyai daya tekanan tinggi, lebih berkualitas, lebih awet, lebih kedap air, lebih stabil dalam menyangga struktur serta lebih awet dari keausan,” terangnya. Minggu (27/06/2021)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur HD Sukses Antar Pemprov Sumsel Raih Baznas Award 2022 

Jakarta, Detik Sumsel- Untuk kesekian kalinya kepemimpinan  pasangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *