Dalam Waktu Dekat Bakal Ada Pelantikan Pejabat Kembali di Lingkungan Pemkab OKU

Iklan detik Sumsel

Baturaja, Detiksumsel.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) dalam waktu dekat bakal menggelar kembali pelantikan pejabat dilingkungan pemkab OKU, hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Mirdaili SSTP MSi saat dibincangi awak media belum lama ini.

Dikatakan Mirdaili, belum lama ini pemkab OKU telah melakukan assessment untuk pejabat Eselon II.

Sesuai aturan pejabat eselon dua yang telah menduduki jabatannya selama dua tahun atau maksimal 5 tahun wajib dilakukan evaluasi.

Untuk itu lanjut pria yang akab disapa ameng ini pemkab OKU akan melihat hasil assessment dari pansel dan Mabes Polri, para pejabat eslon dua yang mengikuti assessment itu akan ditempatkan sesuai dengan hasil assessment tersebut.

“Pelantikan, Insyallah dalam waktu dekat,” ucap Ameng.

Ameng bersyukur, pelantikan 6 pejabat dilingkungan pemkab OKU pada Jum’at (18/11/2022) kemarin bisa berjalan lancar.

“Jabatan yang dilantik ada 6 orang yang terdiri dari Jabatan Tinggi Pratama 2 Orang, Jabatan Administrator 2 orang dan jabatan pengawas 2 orang,” sebutnya.

Diakui Ameng proses pelantikan untuk 2 orang jabatan tinggi pratama itu sempat tertunda sangat lama, namun hal itu bukan karena dihambat tapi karena proses aturan yang ada.

“Seperti yang telah disampaikan Bupati, Waktu itu Pak Kuryana Karena 6 bulan sebelum dan sesudah mengikuti pilkada dilaranhg melakukan mutasi,” tuturnya.

Kemudian pada masa Plh Bupati Edwar Candra diusulkan pelantikan, namun ditolak mendagri karena Plh tidak ada kewenangan untuk melakukan mutasi atau merubah status.

Pelantikan ini juga lanjutnya sudah diusulkan sejak 2 bulan yang lalu tapi prosesnya panjang apa lagi rekomendasi pelantikan dua JPT ini sudah sangat lama sehingga diminta untuk pembaharuan rekomendasi.

“Setelah adanya pembahruan di KASN sehingga Mendagri memutusan untuk mengizinkan. Itu pun kita juga harus mendapat persetujuan dari Gubernur Sumsel, dan kita lakukan pelantikan,” tandasnya. (fei)

Komentar