Dampak Apel Pagi Kepada Warga Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Dampak Apel Pagi Kepada Warga Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Apel pagi wajib dilakukan prajurit TNI sebelum menjalankan tugas keseharian, Rabu (23/06/2021) Tujuannya untuk mengecek kesiapan dan kondisi anggota, dan juga untuk pembagian tugas yang diberikan dari pimpinan.Seperti apel pagi yang dilakukan Satgas TMMD yang dipimpin Dan SSK Kapten Kav. Budi Kariyadi, tadi pagi.

Kini, ajaran disiplin ala prajurit TNI tersebut telah membudaya di tengah-tengah masyarakat. “Dampaknya sangat luar biasa. Masyarakat mulai berubah,” kata kepala Desa Tamansari, Gus Amin S.T.

Dia menyatakan, sejak hadirnya TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0718/Pati ini, pola pikir masyarakat mulai berubah. Aktifitas masyarakat kini mulai produktif.

Baca Juga :   Anggota Satgas TMMD 107 Diwajibkan Pakai Masker

Ajaran-ajaran disiplin yang diterapkan prajurit TNI seperti ada suplemen baru kepada masyarakat. Akhir-akhir ini masyarakat mulai terlihat rajin bekerja. Terutama para pemuda.

“Budaya masyarakat soal budaya bersih juga mulai berubah,” tuturnya.

Gus Amin S.T, sangat beryukur atas perubahan pola pikir masyarakat yang cukup signifikan ini. “Terima kasih pak TNI,” ucap dia terharu.

Sementara itu, Dan SSK Kapten Kav. Budi Kariyadi, menyatakan, dalam lingkungan TNI, dalam satu menerapkan ajaran disiplin adalah dengan melaksanakan apel pagi setiap hari. Itu dilakukan agar perintah pimpinan selalu dilaksanakan oleh anggota dengan baik.

Baca Juga :   Penutupan TMMD 110 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang

Dinilai apel pagi Satgas TMMD sangat berdampak positif bagi masyarakat, Kapten Budi merasa bangga. Kata dia, salah satu tugas TNI juga adalah menebar kebaikan dan selalu hadir saat rakyat membutuhkan.

“Kami akan selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Apapun itu, “tandas Kapten Kav. Budi Kariyadi, (0718).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *