Dampak Banjir Jakarta, Kiriman Paket Dipastikan Terlambat Datang | Detik Sumsel
BNI"

Dampak Banjir Jakarta, Kiriman Paket Dipastikan Terlambat Datang

Palembang, Detik Sumsel – Kondisi Jakarta dan beberapa daerah dipulau jawa yang dilanda banjir, membuat sejumlah kawasan terendam banjir mengakibatkan sejumlah aktivitas terkendala.

Salah satu aktivitas yang bakal ikut terhambat yakni pengiriman paket baik kilat maupun paket reguler.

Ketua Asperindo Sumsel Haris Jumadi mengatakan mengatakan aktivitas pengiriman barang ke Jakarta tetap berjalan seperti biasa begitu juga aktivitas pengantaran barang ke konsumen juga tetap berjalan.

Hanya saja sementara waktu kita keluarkan pemberitahuan bahwa paket satu hari sampai sementara waktu tidak akan bisa datang tepat waktu karena beberapa titik di ibukota banjir sehingga pengantaran akan terlambat sampai.

“Sudah kita informasikan ke pelanggan bahwa tidak bisa janji barang sampai tepat waktu jadi keputusannya ada di tangan konsuemen sendiri, kalau barang yang harus sampai satu hari misalnya makanan basah tidak bisa tepat diantar tapi jika makanan kering tetap bisa karena awet,” ujar Senin (22/02).

Haris yang juga menjabat komisaris TIKI Palembang menambahkan , jika pelanggan tetap ingin barang satu hari sampai bisa saja yakni dengan cara mengambilnya langsung di kantor TIKI.

Tapi jika tidak mau dan ingin menunggu saja juga boleh. Hanya saja petugas baru bisa mengantar barang jika lokasi tujuan banjirnya sudah surut sehingga tidak bisa menjanjikan berapa lama barang sampai ke tujuan.

“Paket satu hari sampai sementara kita tiadakan dan hanya melayani kiriman reguler saja hingga menunggu situasi banjir surut baru akan kembali dibuka paket kiriman satu hari sampai,” jelasnya.

Sementara itu Brand Manager JNE cabang Palembang, Daud mengatakan pihaknya sudah menghimbau pelanggan yang terdampak banjir bahwa paket yang bakal dikirim menunggu surut baru bisa dikirim.

Daud mengatakan semua perusahaan jasa kurir memiliki kebijakan sendiri terkait pengiriman ke Jakarta saat banjir ini namun secara garis besar sama, yakni dengan memberitahukan bahwa akan ada keterlambatan pengiriman khususnya paket ekspres atau kilat satu hari sampai.

“Pengiriman barang saat ini didominasi barang e-commerce karena tren belanja online sangat tinggi apalagi saat pandemi seperti ini,” ujarnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Hadirkan Dunia Games Awards 2021, Apresiasi Capaian Prestasi Industri Game Indonesia

Palembang, Detiksumsel – Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler terus berupaya mengakselerasi setiap aspek di ekosistem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *