Dampak Corona, Omset Penjualan Pempek “Melorot” | Detik Sumsel
Detik
Pempek Jimmy Devaten yang turut terdampak penurunan omset sejak wabah virus Corona merebak

Dampak Corona, Omset Penjualan Pempek “Melorot”

Palembang, Detik Sumsel — Selama pandemi Covid 19, omset penjualan pempek di Palembang mengalami penurunan 60 hingga 80 persen. Hal ini diungkapkan pengusaha pempek Palembang yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Pempek Palembang (Asppek).

Humas Asosiasi Pengusaha Pempek Palembang (Asppek) Jimmy Devaten mengatakan dampak Covid 19 juga dirasakan pengusaha pempek di Palembang. Karena sejak pandemi Covid 19 omset penjualan pempek mengalami penurunan.

“Sejak virus corona mewabah, puncaknya Maret hingga Juni omset penjualan pempek menurun 60 hingga 80 persen,”katanya kepada wartawan Rabu (21/10).

Diakui, Jimmy omset penjualan baru perlahan meningkat sekitar Agustus setelah PSBB mulai dilonggarkan sehingga penjualan pempek keluar Palembang bisa dilakukan. Serta promosi kuliner makanan khususnya pempek baik dari pemerintah kota Palembang maupun pemerintah provinsi Sumatera Selatan.

“Gubernur Sumsel H Herman Deru dan wakil Walikota Palembang membantu endose pempek melalui media sosial Instagram mereka masing masing dengan harapan bisa mengangkat citra kuliner pempek di kota Palembang maupun diluar Palembang,”katanya.

Selama pandemi covid 19, Jimmy mengaku belum ada bantuan kepada pengusaha pempek Palembang baik dari pemerintah kota Palembang maupun pemerintah provinsi Sumatera Selatan.

“Tapi bantuan sembako dari pemerintah pusat ada dan bantuan dari Bekraf untuk anggota Asppek kalau dari bank Indonesia melalui bank Sumsel Babel sudah KUR bergulir untuk dampak usaha kecil yang terdampak Corona,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Eks Kapolres OKU Timur Ditahan, Diduga Terima Suap dari Bupati Muba Non Aktif 

Jakarta, Detik Sumsel — AKBP Dalizon eks Kapolres OKU Timur akhirnya resmi ditahan, setelah menjalani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *