Dampak Jalan TMMD Kodim Kendal, Harga Tanah Melonjak | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Dampak Jalan TMMD Kodim Kendal, Harga Tanah Melonjak

Kendal, Detik Sumsel — Dalam kegiatan Program TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, berhasil merubah jalan desa menjadi jalan rabat beton. Jalan yang dibangun tersebut menghubungkan Dusun Kacangan lor dengan Dusun Pening.

Guna merealisasikan perbaikan jalan tersebut, warga setempat juga rela mengorbankan sebagian tanahnya. Tercatat, belasan warga harus rela sebagian tanahnya dipakai untuk perluasan jalan. Salah satunya adalah Bapak Slamet (55) warga Dukuh kacangan lor Desa Sendang Kulon.

“Saya ikhlas memberikan tanah ini untuk dipakai perluasan jalan. Warga mendapat banyak keuntungan jika kondisi jalan sudah halus,” ujarnya.

Baca Juga :   Mahirnya Serda Irfan Mengoperasikan Alat Mesin Molen

Selain melancarkan mobilitas warga, jalan yang diperbaiki dan diperlebar secara otomatis juga membuat harga tanah di desa setempat naik drastis. Sebelum jalan diperbaiki, harga tanah sangat murah, Itupun sangat jarang warga tertarik membeli tanah di desa setempat karena akses jalan yang rusak dan kalau musim hujan gak bisa dilalui motor apa lagi mobil.
“Setelah jalan diperbaiki, harga tanah berangsur naik. Ada salah satu warga yang sudah ditawar tanahnya permeter 150 ribu dan ada yang 200 ribu tetapi belum dikasihkan,” jelas Slamet.

Baca Juga :   Pasukan Sepatu Boot Siap Laksanakan Tugas

Ridho (55), salah satu warga Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung mengaku senang, dan gembira. Ketika tanahnya saat ini, bisa memiliki nilai jual hingga sepuluh kali lipat dari harga sebelumnya.

”Saya benar-benar gembira, ternyata berkat pembangunan jalan TMMD ini kelak akan mensejahterakan saya lantaran harga tanah milik saya akan naik selangit. Hal serupa juga bakal dialami oleh banyak warga yang mempunyai lahan di seputar jalan TMMD,” beberRidho (Pendim 0715/Kendal)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *