Dampak PPKM, Mall Minta Pengurangan Pajak

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hampir satu bulan di Palembang membuat omset beberapa pusat perbelanjaan seperti mall mengalami penurunan yang signifikan, untuk itu mall minta kepada pemerintah kota Palembang untuk mengurangi pajak yang selama ini dibayar.

“Karena dampaknya sangat dirasakan, seperti beberapa management mall minta pengurangan pajak,”kata Anggota DPRD kota Palembang Dapil 1 Abdullah Taufik saat melakukan reses di PIM dan Transmart, Selasa (31/8).

Untuk itu, Taufik berjanji akan melakukan koordinasi dengan Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang sehingga dengan pengurangan pajak meringankan beban mall karena omset yang turun.

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Palembang 15 September 2022, Siang Hingga Malam Hari Cerah BerawanΒ Β 

“Nanti akan kami sampaikan kepada BPPD, sehingga ada kebijakan untuk membantu pihak mall,”ujar politikus Gerindra ini.

Namun disisi lain, pihak mall minta keringanan pajak namun pihak BPPD justru menaikan pajak oleh karena itu dengan koordinasi antar lembaga ada solusi yang terbaik nantinya bagi BPPD maupun pihak mall.

Menurut Taufik, dari laporan mall omset yang diterima selama PPKM mencapai 40-50 persen sehingga memberatkan pihak mall dalam pengeluaran bulanan maupun tahunan.
“Namun selama PPKM tidak ada PHK sehingga ini sangat baik, karena para pekerja ada yang wfh maupun diberlakukan kerja secara bergantian,”ungkap dia. (Ril/Bet)

Iklan Detik Sumsel

Komentar