Dana Dipangkas, Pembangunan Tower Masjid An-Nur Mandek | Detik Sumsel
BNI"

Dana Dipangkas, Pembangunan Tower Masjid An-Nur Mandek

Indralaya, Detik Sumsel – Renovasi Masjid Raya An-Nur yang bertempat di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai dengan dana miliaran Rupiah, diduga beberapa item pekerjaan tidak dilaksanakan.

Masjid An-Nur yang merupakan masjid kebanggaan Ogan ilir (OI) ini dikerjakan PT Giovani dengan pagu anggaran kurang lebih Rp 11 miliar.

Ironisnya dari beberapa item pekerjaan yang seharusnya selesai akhir tahun 2018, disinyalir tidak dilaksanakan alias fiktif antara lain pekerjaan tower masjid dan taman masjid.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) OI, Yulius Hendri membenarkan untuk pembangunan tower dan taman masjid di Rancangan Anggaran Bangunan (RAB) memang. Namun, dikarenakan dana dalam pembangunan proyek tersebut dikurangi dan belum dapat dikerjakan tahun 2018.

“Artinya, dua item tersebut bertahap yang nantinya akan dilanjutkan di 2019 ini, bukan fiktif memang anggarannya tidak cukup,” katanya saat dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (25/7).

Saat disinggung dalam renovasi Masjid An-Nur Raya ada temuan BPK harus mengembalikan uang Rp 1,2 M, ia juga membenarkannya.

“Ya, bener ada temuan dari BPK harus mengembalikan Rp 1,2 M dikarenakan dalam renovasi tersebut banyak yang kekurangan material dan sudah kita kembalikan,” terangnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

10 Pejabat OKI Dilantik, Ini Pesan Bupati Iskandar

Kayuagung, Detik Sumsel – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE., mengukuhkan pejabat pimpinan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *