Dandim 0402 OKI/OI Disuntik Vaksin Tahap Kedua | Detik Sumsel
Pemprov
Dandim 0402 OKI/OI Letkol Zamroni mengikuti vaksin tahap kedua di RSUD Kayuagung, Senin (1/2/2021)

Dandim 0402 OKI/OI Disuntik Vaksin Tahap Kedua

Kayuagung, Detik Sumsel- Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua bagi unsur Forkopimda, tokoh publik dan tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Kayuagung, Senin (1/2/2021).

Sebelumnya para penerima vaksin, seperti Dandim 0402 OKI/OI Letkol Zamroni, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah OKI Fisli Hartono, SH., MH., telah mendapatkan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama pada Senin, (18/1/2021) lalu.

“Untuk bisa membentuk antibodi yang sempurna guna melawan virus corona, dibutuhkan dua kali tahap pemberian vaksin dan dua hingga empat minggu waktu proses pembentukan antibodi,” tutur Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) OKI, Iwan Setiawan, SKM., M.Kes.

Iwan melanjutkan kendatipun sudah menerima dua kali vaksin dan memiliki antibodi, semua penerima vaksin masih tetap harus menjaga protokol kesehatan (prokes).

Hal tersebut perlu dilakukan agar bisa memberikan hasil sempurna selama kurun waktu satu bulan.

Disamping itu, masih kata Iwan, nakes membutuhkan kesehatan prima sehingga mampu memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat di Bumi Bende Seguguk ini.

“Pentingnya vaksinasi ini karena menjadi langkah awal yang strategis untuk mendukung pemulihan di seluruh sendi kehidupan. Pemerintah hadir untuk memberikan vaksinasi kepada setiap orang yang telah memenuhi semua persyaratan. Saya tegaskan bahwa vaksin itu aman, halal dan imun kita kuat,” terangnya.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ditangkap, Pelaku Begal Ayah dan Anak di Pagaralam Rupanya Pemuda Belasan Tahun

Pagaralam, Detik Sumsel- Tak butuh waktu lama, Team Sus Polres Pagaralam dibawah pimpinan Kasat Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *