Dandim Palembang Ajak Masyarakat Bangun Kesadaran untuk Gotong Royong | Detik Sumsel
Pemprov
Komandan Kodim 0418 Palembang Letkol Infantri Sumarlin Marzuki SE (tengah) saat mengikuti kegiatan gotong royong

Dandim Palembang Ajak Masyarakat Bangun Kesadaran untuk Gotong Royong

Palembang, Detik Sumsel – Komandan Kodim 0418 Palembang Letkol Infantri Sumarlin Marzuki SE ajak masyarakat kota Palembang untuk dapat bergerak cepat dalam menjaga kebersihan kota dengan cara ikut turut terjun langsung Gotong Royong yang terus digalakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Diketahui, Komandan Kodim 0418 ini terlibat langsung gotong royong bersama Walikota Palembang H.Harnojoyo yang juga dihadiri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H.Herman Deru dan Gubernur Jawa Tengah H.Ganjar Pranowo di kawasan Sungai Sekanak Lambidaro, Minggu (23/1/2022)

“Kegiatan rutin gotong royong dalam membersihkan lingkungan itu hal yang sangat baik untuk membangun kesadaran masyarakat,” kata Sumarlin.

Menurutnya, gotong royong langkah yang paling efektif menumbuhkan kesadaram dalam masyarakat dalam bergerak bersama menjaga kekompakan, terlebih dalam menjaga kebersiham lingkungan.

“Kita dari TNI akan mendukung penuh dan bergerak bersama rakyat untuk turun langsung dalam kegiatan gotong royong terlebih menjaga dan membersihakan anak sungai,” jelasnya.

Kebersihan anak Sungai Musi, katanya tidak terlepas dari peran penting pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat, tidak kalah pentingnya menumbuhkan kesadaran masyaralat itu sendiri dalam merawatnya.

“Kalau sudah bersih mari jaga bersama, mari bersama kita tunjukan rasa peduli dan memiliki bersama untuk menjaga fasilitas taman, menjaga kebersihan sungai,” ucapnya. (Ril)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

SMB IV Berharap Nilai Kesakralan Bukit Seguntang Dikembalikan

Palembang, Detik Sumsel – Pariwisata dan Budaya (Forwida) menggelar Halal Bi Halal dan diskusi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.