Danlanal Palembang: Kampung Sayur Inovasi Sertu Kom Rudi Harsam Selaras dengan Program KASAL | Detik Sumsel
BNI"
Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari

Danlanal Palembang: Kampung Sayur Inovasi Sertu Kom Rudi Harsam Selaras dengan Program KASAL

Palembang, Detik Sumsel — Inovasi kampung sayur di Jalan Batu Nilam Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang yang dipelopori Sertu Kom Rudi Harsam prajurit TNI AL Lanal Palembang di apresiasi dan didukung penuh Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP.

Dikatakan Filda Malari inovasi yang dilakukan Sertu Kom Rudi Harsam salah satu program wisata bahari yang telah dicanangkan bapak Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Yodo Margono. Ada lima program yang dicanangkan bapak KASAL yang pertama edukasi, ekonomi, kesehatan, pariwisata dan keamanan. Lima program inilah yang harus diterjemahkan oleh seluruh Lanal yang berada di jajaran TNI AL.

“Nah inovasi kampung sayur yang dipelopori Sertu Rudi Harsam ini selaras dengan program yang dicanangkan bapak KASAL bagaimana TNI AL bisa membawa dampak bagi warga sekitar,”katanya kepada wartawan di Lanal Palembang Senin (15/3/2021).

Menurut Filda inovasi kampung sayur yang dipelopori Sertu Kom Rudi Harsam salah satu program ekonomi yang bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat disekitar nya apalagi ditengah pandemi Covid 19 saat ini.

“Bukan hanya ini saja Lanal Palembang juga sudah melakukan inovasi dibidang pendidikan berupa pendirian rumah pintar yang mengedukasi anak anak anggota TNI AL menjadi instruktur tenaga pengajar dan ini sudah berjalan,”bebernya.

Lebih lanjut dikatakan Filda konsep rumah pintar yang diluncurkan Lanal Palembang cukup berbeda dari yang lain. Karena selama ini mainseat masyarakat konsep rumah pintar ini erat kaitannya dengan perpustakaan.

“Konsep rumah pintar yang diluncurkan Lanal Palembang dimulai dari merekrut anak anak anggota TNI AL menjadi instruktur bagaimana cara belajar atau metodologi belajar yang asyik. Setelah mereka selesai menjadi instruktur mereka akan disebar di seluruh Palembang untuk mengajarkan anak anak yang lainnya,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Unsri Minta Perkara Yudisium tak Dikaitkan dengan Dugaan Pelecehan Seksual

Indralaya, Detik Sumsel- Pihak rektorat Universitas Sriwijaya (Unsri) akhirnya buka suara terkait salah seorang mahasiswi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *