Danlanal Palembang: Peran Ganda Kowal Tidak Melupakan Kodratnya Sebagai Wanita | Detik Sumsel
Detik
Syukuran HUT ke 59 Kowal di Lanal Palembang

Danlanal Palembang: Peran Ganda Kowal Tidak Melupakan Kodratnya Sebagai Wanita

Palembang, Detik Sumsel — Diusianya yang menginjak 59 tahun, Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) terus berkiprah dan berkontribusi dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya diwilayah perairan.

Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari mengatakan di HUT ke 59 tahun ini bagaimana kita bisa mensyukuri peran Kowal selama 59 tahun yang sudah berkiprah di organisasi TNI AL. Kowal merupakan prajurit wanita TNI AL yang memiliki peran strategis di organisasi TNI AL. Sebagai wanita prajurit Kowal harus bisa menjalankan tugasnya sebagai prajurit TNI tentunya tidak melupakan kodratnya sebagai wanita.

“Kowal yang memiliki peran ganda selain sebagai perempuan yang bertugas sebagai ibu rumah tangga yang bertanggung jawab kepada anak anaknya. Kowal ini juga sebagai prajurit yang bertanggung jawab terhadap tugas keprajuritannya sama dengan prajurit pria,”kata Filda kepada detik Sumsel disela sela syukuran HUT ke 59 tahun Korps Kowal di Mako Lanal Palembang Selasa (5/1/2022).

Dikatakan Filda, peran ganda yang diemban Kowal tidak muda oleh sebab itu, melalui HUT Ke 59 tahun Kowal dengan evaluasi kinerja selama ini sudah sangat luar biasa Kowal sangat mendukung organisasi TNI AL.

“Dimasa pandemi Covid 19, prajurit Kowal Lanal Palembang juga berjibaku mensukseskan program Vaksinasi yang dicanangkan pemerintah karena kebetulan kepala balai kesehatan Lanal Palembang seorang Kowal jadi sangat sinkron untuk mensukseskan program Vaksinasi,”bebernya.

Lebih lanjut dikatakan Filda, pada dasarnya Kowal dan prajurit TNI AL memiliki tugas yang sama berdasarkan strata jabatan dan pangkat yang ada di jajaran TNI AL. Secara komposisi jumlah Kowal di Lanal Palembang sudah cukup memadai.

Dalam serangkaian peringatan ke 59 tahun Kowal Prajurit Kowal Lanal Palembang telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial diantaranya donor darah, ziarah ke Taman Makam Pahlawan,vaksinasi, anjang sana ke warakauri dan purnawirawan TNI AL serta kunjungan ke beberapa panti asuhan.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Lanal Palembang Vaksinasi 165 Siswa SD Negeri 64 Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang melalui Balai Pengobatan kembali melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *