Danrem 044 / Gapo Ajak Pelajar Jadi Pahlawan Melalui Vaksinasi Covid 19 | Detik Sumsel
BNI"
Danren 044 / Gapo Brigjen TNI Naudi Nurdika meninjau serbuan vaksinasi di MAN 01 Saka Tiga Kabupaten Ogan Ilir

Danrem 044 / Gapo Ajak Pelajar Jadi Pahlawan Melalui Vaksinasi Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Komandan Korem 044 / Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MSi M Tr (Han) melaunching serbuan vaksin khusus pelajar di 17 Kota /Kabupaten se provinsi Sumatera Selatan di MAN 1 Saka Tiga Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan Senin (8/11/2021).

Khusus di kabupaten Ogan Ilir sebanyak 1200 pelajar ikut dalam pelaksanaan serbuan vaksin kali yakni MAN 01 sebanyak 300 siswa dan MTsN 01 berjumlah 900 orang. Dalam serbuan vaksinasi di MAN 01 Saka Tiga pihak penyelenggara mengerahkan tenaga kesehatan sebanyak 30 orang yang terbagi dalam 2 tim gabungan TNI dan Dinkes Kabupaten Ogan Ilir dengan jumlah vaksin 1200 dosis. Untuk menggaet pelajar pihak penyelenggarakan menyediakan Doorprize sebanyak 25 paket dan 30 paket bantuan sosial.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH mengatakan Pemkab Ogan Ilir sangat berterima kasih kepada Korem 044/Gapo beserta jajaran atas bantuan tenaga kesehatan dan vaksin yang diberikan kepada pelajar di MAN 01 Saka Tiga. Pemkab Ogan Ilir untuk mendukung suksesnya program vaksinasi melalui Dinkes juga telah melaksanakan vaksin langsung ke desa-desa dengan sistem jemput bola, tentunya bekerja sama dengan TNI dan Polri.

“Kami Pemkab Ogan Ilir akan terus bersinergi dengan TNI Polri untuk menuntaskan program vaksinasi di Sumsel. Semoga dengan program vaksinasi ini masyarakat Indonesia sehat dan terbebas dari Covid 19,”katanya.

Sementara itu, Danrem 044 / Gapo Brigjen TNI Naudi Nurdika mengatakan serbuan vaksin khusus untuk para pelajar yang dilaksanakan TNI dengan Pemkab Ogan Ilir dalam rangka memperingati hari Pahlawan  Ke-76 Tahun 2021.

“Kami mengajak kepada seluruh pelajar Se-Sumatera Selatan untuk menjadi pahlawan dengan mengikuti vaksinasi, sehingga target vaksin 70% tercapai,”ajaknya.

Dikatakan Naudi para pahlawan terdahulu berjuang dengan mengangkat senjata dalam melawan penjajah. Namun saat perjuangan seluruh rakyat Indonesia berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID – 19 yang saat ini melanda dunia termasuk Indonesia.

“Meskipun sekarang ini tren pandemi covid mulai menurun, kita tidak boleh lengah sedikitpun untuk terus mencegah sekaligus mengakhiri pandemi ini,”tambah Jenderal Bintang satu ini.

Danrem juga berpesan, khususnya pada kalangan      pelajar, betapa pentingnya vaksinasi terhadap kesehatan, agar kita dapat menjalani hidup normal seperti sebelum pandemi covid 19. Semoga kegiatan vaksinasi pelajar tersebut dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan, dalam rangka menghadapi pandemi dan menciptakan herd immunity di kalangan generasi muda.

“Jangan terpengaruh dengan berita-berita yang tidak benar / hoax dan Jangan takut untuk divaksin karena manfaatnya sangat besar, juga jadilah pahlawan bagi keluarga dan lingkunganmu dengan ikut Vaksinasi,”pesanya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat

Baturaja, Detik Sumsel – Sebanyak 1700 anak-anak PAUD menerima makanan tambahan sehat dalam kegiatan pemberian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *