Danrem 044 / Gapo Tinjau Serbuan Vaksinasi di Desa Sungai Ceper | Detik Sumsel
Detik
Warga Desa Sungai Ceper Kabupaten OKI saat di suntik vaksinasi yang diselenggarakan pihak Korem 044 / Gapo

Danrem 044 / Gapo Tinjau Serbuan Vaksinasi di Desa Sungai Ceper 

Palembang, Detik Sumsel – Komandan Korem 044 / Gapo Brigjen TNI Mohammad Naudi Nurdika SIP Msi MTr (Han) meninjau serbuan vaksin khusus warga di Desa Sungai Ceper Kabupaten OKI. Selain meninjau serbuan vaksinasi Danrem juga menerima serahan senjata api rakitan dari  masyarakat desa Selasa ( 30/11/2021).

Untuk menjangkau Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI Danrem 044 / Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP Msi MTr lewat melalui jalur udara dengan menumpang helikopter. Tiba lapangan desa setempat Danrem disambut oleh Kasdim 0402/OKI, Danramil 402-13/Sungai Menang, Danunit Intel, Kapolsek Sungai Menang, Kepala Desa Sungai Ceper, Siswa dan Siswi SD Desa Sungai Ceper.

Danrem 044 / Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP Msi MTr mengatakan tinjauan serbuan vaksinasi masyarakat desa Sungai Ceper untuk memastikan kelancaran proses vaksin kepada masyarakat. Serbuan vaksinasi ini dosis pertama dan dosis kedua. Serbuan vaksinasi ini juga untuk mendukung program presiden Joko Widodo dalam percepatan vaksinasi di Indonesia.

“Tadi kami juga menerima serahan senpira milik masyarakat desa Sungai Ceper mereka dengan sukarela menyerahkan senpira mereka,”katanya.

Danrem juga menghimbau kepada masyarakat meski sudah di vaksin masyarakat jangan mengabaikan protokol kesehatan. Vaksin sangat penting untuk kekebalan tubuh dari covid 19.

“Masyarakat yang belum di vaksin kami harapkan untuk segera di vaksin mendatangi tempat tempat vaksin yang ada di daerah masing – masing,”bebernya.

Sementara itu, Rohani (45) warga desa Sungai Ceper mengaku sangat terbantu dengan adanya serbuan vaksinasi di desanya sehingga ia sekeluarga tidak jauh susah lagi datang keluar desanya untuk di vaksin.

“Alhamdulillah ini vaksin saya yang kedua, vaksin yang pertama sudah sekitar satu bulan lalu. Saya berharap dengan vaksin ini kita terhindar dari virus covid 19. Sehingga kita bisa beraktivitas seperti sebelum ada wabah covid 19 tanpa ada rasa takut,”katanya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tampil Perdana di Luar Sumsel, Ovi Mawardi Juara III Kejuaraan Offroad

Indralaya, Detik Sumsel– Tampil perdana di luar Sumatera Selatan, Ahmad Wazir (AW) Noviadi offroader Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *