Danrem Gapo Ikut Rakor Jumlah Final Operasi PPKM dan Vaksinasi | Detik Sumsel
Detik
Danrem 044 / Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika mengikuti Rakor jumlah final Operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan vaksinasi yang dipimpin Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Danrem Gapo Ikut Rakor Jumlah Final Operasi PPKM dan Vaksinasi

Palembang, Detik Sumsel — Komandan Korem (Danrem) 044 / Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika ikut Rapat Koordinasi (Rakor) pengajuan jumlah final Operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan vaksinasi yang dipimpin Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, di Ruang Vicon Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4.5 Palembang, Selasa (7/12/2021).

Dalam Rakor ini Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, menjelaskan bagaimana mekanisme tentang penanganan masalah jumlah final Operasi PPKM.

“Laksanakan pemberlakuan PPKM secara persuasif, jangan arogan, agar semuanya bekerja sama, anggota TNI yang bertugas melaksanakan PPKM dimasyarakat agar mendapat indek uang makan sesuai ketentuan dan tidak ada pemotongan, sehingga anggota di lapangan bekerja secara maksimal,” tegasnya.

Lebih lanjut Jenderal Andika mengatakan, pemerintah batal menerapkan PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia pada musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Keputusan itu diambil karena Indonesia sudah lebih siap menghadapi musim libur akhir tahun. Hal itu, tercermin dari jumlah tes dan telusur yang lebih tinggi dari tahun lalu.

“Penerapan PPKM selama Nataru, akan tetap mengikuti assessment situasi pandemi sesuai yang berlaku saat ini, tetapi dengan beberapa pengetatan. Kebijakan itu, didukung oleh vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Jawa-Bali yang sudah mencapai 76 persen. Sementara itu, vaksinasi Covid-19 dosis kedua telah mendekati 56 persen,” terang Panglima TNI.

Jenderal Andika menambahkan, bahwa survei juga mencatat antibodi Covid-19 masyarakat Indonesia saat ini sudah tinggi. Meski begitu, pemerintah tetap akan menerapkan sejumlah pembatasan dan pemerintah melarang kegiatan perayaan tahun baru secara terpusat.

“Untuk itu, vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat harus dipercepat dan sekaligus mendukung vaksinasi nasional yang saat ini dilakukan di seluruh wilayah. Harapannya, vaksin per hari bisa ditingkatkan,” walaupun lonjakan Covid-19 sudah  menurun tetapi tidak boleh lengah, karena masih ada varian baru penyebaran Covid-19 yang akan masuk ke Indonesia,”harapnya.

“Oleh karena itu, diharapkan para unsur yang bertugas di lapangan lebih menjelaskan pentingnya memakai masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak,” pungkas Jenderal Andika.

Usai arahan dari Panglima TNI, dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MOU) antara pimpinan TNI untuk jumlah final operasi PPKM dan vaksinasi, yang diikuti oleh peserta secara langsung dan virtual.

Turut hadir dalam rapat via Vicon ini, Kasrem 044 / Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa, Kasipers Kasrem 044 / Gapo Kolonel Inf Hari Widjajanto, Kasiter Kasrem 044 / Gapo Kolonel Inf Arif Susanto, Kasiren Korem 044 / Gapo Kolonel Arm Bayu Argo  Asmoro, Dandim 0418 / Palembang Letkol Inf Sumarlin M dan Wadan Dandenkesyah 02.04.04 Palembang Mayor Ckm Suep.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Lanal Palembang Vaksinasi 165 Siswa SD Negeri 64 Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang melalui Balai Pengobatan kembali melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *