Dari Lorong ke Lorong, Polsek Plaju Datangi Rumah Warga yang Belum Divaksin Covid 19 | Detik Sumsel
Detik
Warga Kelurahan Talang Putri Plaju saat mengantri untuk di suntik vaksin Covid 19

Dari Lorong ke Lorong, Polsek Plaju Datangi Rumah Warga yang Belum Divaksin Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Untuk mengejar percepatan program vaksinasi Polda Sumsel terus menggedor keroyok vaksin. Seperti  yang digelar Polsek Plaju bersama Urkes Polrestabes Palembang turun langsung ketengah  masyarakat, dari lorong ke lorong yang ada di Kecamatan Plaju mencari masyarakat yang belum di vaksin. Dalam keroyok vaksin Urkes Polrestabes Palembang menyiapkan 200 dosis vaksin perhari Jumat (4/12/2021).

Kapolsek Plaju Iptu Novel Siswandi Kurniawan mengatakan program keroyok vaksinasi ini akan dilakukan sampai dua minggu kedepan dengan sasaran masyarakat yang belum di vaksin.

“Seharinya kami siapkan 200 vaksin, jika kurang akan kita tambah,” jelas Kapolsek Plaju, Iptu Novel Siswandi Kurniawan, kepada awak media.

Untuk menggaet masyarakat yang belum di vaksin, anggota Polsek bersama Urkes Polrestabes Palembang terjun ke kawasan Talang Puteri dan Lorong Luhur Plaju.

“Anggota kita menggunakan delapan unit sepeda motor, menuju rumah satu ke rumah lain. Target kami, Desember ini tembus 100 persen,”katanya.

Dalam keroyok vaksin ini, terlihat warga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.

Sementara itu, Siti (46) salah satu warga Talang Putri Plaju ini mengaku dirinya sangat senang Polsek Plaju datang langsung ke lorong lorong mendatangi rumah warga untuk membantu warga yang belum di vaksin untuk segera di vaksin.

“Tentu saja kami senang pak, sebab jika kami ke Polsek, kami kesulitan daftar dan akses jalan lumayan jauh. Meskipun ada kendaraan, menguras energi pak,”tukasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Lanal Palembang Vaksinasi 165 Siswa SD Negeri 64 Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang melalui Balai Pengobatan kembali melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *